• Our Partners:

Microsoft Keciduk Aktifkan Dukungan ReFS di Windows 11 22H2

Microsoft Keciduk Aktifkan Dukungan ReFS di Windows 11 22H2

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah resmi memberikan pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Windows 11 Insider Dev dengan Build OS 25281. Ada banyak cakupan fitur yang diberikan oleh Microsoft, salah satunya ialah dukungan ReFS yang mana kini sudah tersedia di Windows 11 22H2, Selasa (24/01).

Microsoft telah merilis pembaruan mingguan untuk pengguna Insider Dev Channel, di mana diantara banyaknya peningkatan dan perubahan fitur yang diberikan ada satu fitur yang cukup menarik untuk kami bahas, di mana Microsoft telah menghadirkan fitur ReFS di sistem Insider Dev.

Informasi ini kami dapatkan pertama kali dari salah satu pengguna platform Twitter, yang mana fitur ini bisa diaktifkan dengan menggunakan bantuan ViveTool. Ketika memasukkan perintah, maka pengguna akan diberikan akses untuk menginstal Windows 11 ke dalam pertisi format ReFS dengan lebih efisien dan tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Microsoft Keciduk Aktifkan Dukungan ReFS di Windows 11 22H2 2

Pengguna akun Twitter tersebut membagikan perintah yang dia masukkan di ViveTool, di mana dengan hanya perlu memasukkan IDE 42189933 maka pengguna akan diberikan akses untuk menginstal Windows 11 dengan ReFS tanpa menggunakan bantuan Third Party Apps.

Tentunya dengan menghadirkan fitur ini maka ada banyak pengguna yang merasa terbantu, fitur ini memang bukan fitur terbaru karena sebelumnya Microsoft telah memberikan fitur yang sama di sistem operasi Windows 8.

Dengan menggunakan bantuan ReFS, pengguna akan terbantu dengan akses mudah dan efisien. Resilient File Systematau ReFS ini banyak digunakan oleh pengguna Windows namun akhirnya dibatasi oleh Microsoft karena tak sesuai dengan SKU yang ada di Windows 10. Maka dari itu, sejak Windows 10 rilis layanan ReFS ini kemudian mulai dihentikan.

Pengembangan lebih lanjut dari Microsoft rasanya mulai berubah, sejak tahun 2023 ini Microsoft mulai memberikan dukungan ReFS meskipun hanya tersedia untuk pengguna Windows 11 Insider Program, tetapi tak menutup kemungkinan perusahaan akan merilisnya dalam versi stabil ke depannya.

Kami memprediksikan bahwa Microsoft akan memberikan akses ReFS terbaru mereka, di mana mereka akan menggantikan NTFS yang saat ini menjadi sistem Default untuk menginstal sistem operasi Windows.

Meskipun belum sempurna, kabar lainnya menunjukkan bahwa mereka telah berhasil menginstal Windows 11 dengan menggunakan ReFS. Namun terdapat sedikit masalah terkait GSOD ketika pemrosesan di OOBE. Tentunya kita mengharapkan pengembangan lebih lanjut dari Microsoft untuk ReFS.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend