Microsoft Kembalikan Widget di Taskbar Windows 11

Microsoft Kembalikan Widget di Taskbar Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengembalikan widget cuaca yang sebelumnya ada di taskbar Windows 11. Ini adalah sebuah fitur yang pada awalnya menjalani debut di Windows 10, menyediakan kondisi cuaca secara langsung dan memiliki akses cepat ke widget dan news feed yang lebih luas. Windows 11 kemudian menghapus integrasi taskbar ini dan lebih memilih menempatkannya di bagian yang terpisah. 

“Kami mencoba menampilkan titik masuk Widget di sisi kiri taskbar anda dengan konten cuaca secara langsung. Anda juga bisa membuka papan Widget hanya dengan mengarahkan kursor ke titik masuk tadi,” jelas Kepala Microsoft Windows Insider Amanda Langowski. 

Widget cuaca ini akan ditampilkan di sebelah kiri dari taskbar secara default, atau sebagai ikon tambahan jika anda memiliki taskbar Windows 11 di sebelah kiri.

Perubahan terkini dari taskbar ini, telah tersedia di saluran Pengembang Windows Insider Windows 11, yang juga bisa diuji untuk menampilkan waktu dan tanggal di beberapa monitor. Kedua perubahan ini diharapkan bisa diluncurkan pada pembaruan Windows 11 tahun 2022 mendatang.

Selain perubahan pada taskbar, Microsoft juga mengumumkan fitur Voice Access baru untuk Windows 11. 

“Voice Access adalah sebuah pengalaman baru yang akan tersedia untuk semua orang, termasuk pengguna dengan masalah disabilitas, untuk mengontrol dan mengelola PC mereka menggunakan perintah suara,” tambah Langowski. 

Voice Access ini akan mendukung perintah untuk membuka atau meluncurkan aplikasi, berpindah di antara aplikasi yang terbuka atau sedang dijalankan, dan sejumlah aktivitas lain seperti menjelajahi web atau membaca dan menulis surat elektronik.

Ketika diaktifkan, anda akan bisa menggunakan perintah seperti “Buka Word” untuk membuka aplikasi Microsoft Word atau bahkan mengatakan “Klik” untuk memilih beberapa item. 

Voice Access tampaknya seperti sebuah kombinasi dari beberapa alat pengenalan suara di Windows yang telah dikembangkan baik oleh Microsoft maupun pihak ketiga selama beberapa tahun terakhir.

Masih belum jelas kapan Voice Access akan tersedia untuk semua pengguna Windows 11, dan Microsoft mengatakan bahwa fitur baru ini akan muncul di pembaruan tahunan Windows mendatang, atau sebagai bagian dari rilisan layanan bulanan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend