• Our Partners:

Microsoft Lakukan Perubahan Pada Windows 11 PowerShell

Microsoft Lakukan Perubahan Pada Windows 11 PowerShell

NESABAMEDIA.COMKonsol Windows terus memainkan peran penting untuk pengalaman Windows, khususnya untuk para pengguna tingkat lanjut, dan itulah mengapa integrasi dari Windows Terminal telah mendapatkan sambutan hangat bagi pengguna di luar sana. 

Windows 11 Build Pratinjau teranyar memang hadir dengan sedikit pembaruan, namun pada dasarnya itu adalah perubahan yang cukup besar, di mana apabila Windows Terminal telah dihapus dari perangkat, menu Win+X akan menampilkan Windows PowerShell sebagai alternatifnya. 

Dengan kata lain, pengguna akan selalu disediakan sebuah konsol, tidak peduli apakah Windows Terminal ada di perangkat mereka atau tidak. 

“Untuk memastikan pengguna masih bisa dengan cepat mengakses konsol apabila Windows Terminal sudah dicopot, kami memperbarui menu Win+X untuk memunculkan Windows PowerShell. Jika anda memiliki Windows Terminal terpasang dan menginginkan Windows PowerShell terbuka di Windows Terminal, kami menyarankan untuk membuka Settings → Privacy & Security → For Developers, dan mengatur Windows Terminal sebagai aplikasi terminal default anda,” kata Microsoft. 

Sebagai informasi, PowerShell sendiri merupakan sebuah framework pengelola lintas platform modern yang memperluas antarmuka baris perintah standar. Ini menggabungkan kerangka konfigurasi, bahasa scripting, dan shell baris perintah untuk menyediakan alat yang ampuh bagi para pengembang atau pengguna tingkat lanjut. PowerShell dibangun di atas kerangka kerja .Net dan menyediakan dukungan untuk macOS, Linux dan Windows.

Dengan adanya build baru tersebut, singkatnya adalah pengguna masih bisa menggunakan Windows PowerShell, meskipun Windows Terminal sudah tidak lagi ada di perangkat. Perubahan ini merupakan bagian dari Windows 11 Build 22579 di program Windows Insider. 

Jika berbicara mengenai build teranyar di saluran Pengembang, ini juga hadir dengan beberapa hal baru untuk meningkatkan antarmuka dari sistem operasi. 

“Seperti yang diketahui para Insider, bersamaan dengan pengalaman Print Queue yang diperbarui, kami juga telah membuat sebuah pembaruan, sehingga aplikasi Win32 yang menggunakan CPrintDialog untuk menampilkan dialog pencetakan kini akan menampilkan dialog pencetakan modern. Selain itu, dialog pencetakan yang modern itu akan menjelajahi jaringan lokal printer secara otomatis. Jika anda memilih sebuah printer baru, ini akan terpasang tanpa anda harus membuka halaman Settings,” jelas Microsoft

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend