Microsoft Menggila, Promosi Windows 11 Selimuti Gedung Burj Khalifa

Microsoft Menggila, Promosi Windows 11 Selimuti Gedung Burj Khalifa

NESABAMEDIA.COMJika anda berpikir Microsoft cukup dengan hanya membiarkan promosi Windows 11 secara mulut ke mulut, tanpa melibatkan budget yang besar, sepertinya pemikiran itu salah.

Tampaknya Microsoft tidak mau membiarkan begitu saja sebagian besar pengguna PC tidak mengetahui keberadaan Windows 11. Itulah mengapa cara pemasaran Microsoft benar-benar akan memberi anda sebuah sistem operasi baru dengan menjadikan gedung tertinggi di dunia sebagai pameran seni raksasa brand Microsoft.

Sebelumnya banyak pihak berpikir bahwa iklan di TV dari Microsoft adalah sebuah strategi pemasaran besar. Iklan di sejumlah stasiun TV itu hanya sebagian kecil dari apa yang dilakukan Microsoft dalam pemasaran Windows 11. Atau iklan Halo Infinite Master Chief yang mempromosikan Windows 11, ternyata hanya puncak dari gunung es.

Sekarang, mulai terlihat kekuatan penuh dari pasukan pemasaran Microsoft yang melibatkan seluruh dunia untuk ikut bermain. Gedung pencakar langit di Dubai, Burj Khalifa diatur sedemikian rupa hingga seakan mengenakan gaun bertema Windows 11. Times Square memutar iklan raksasa dengan ikon bunga biru yang sangat disukai Microsoft. Sejumlah pakar, pengguna, dan penggemar Windows juga mendapatkan es krim, berwarna biru dengan tema Windows 11.

Jika mungkin bagi anda semua ini terdengar konyol, berikut adalah gambar penampakan bagaimana langkah kreatif Microsoft dalam memasarkan Windows 11, yang memberikan dampak sangat besar ke orang-orang:

 

Dan ini adalah pengamat Windows, Daniel Rubino yang tengah bersiap untuk mengunyah Windows 11 dan menjadi satu dengan sistem operasi:

Tak perlu dikatakan lagi, Microsoft seakan menjadi sangat liar dengan upaya memasyarakatkan Windows-nya. Meskipun beberapa orang mungkin berpendapat bahwa membuat media terus membicarakan tentang pembaruan langsung ke Windows 10 selama berbulan-bulan sebelumnya adalah juga bagian dari aksi pemasaran termegah dari semuanya. 

Kali ini, strategi promosi Microsoft yang langsung hadir ke tengah masyarakat itu patut diacungi jempol, dan semoga saja apa yang ditawarkan Windows 11 juga akan mampu memuaskan banyak orang.

Leave a Reply

Send this to a friend