Microsoft-Tablet-Windows-11

Microsoft Niat Kalahkan iPad dengan ‘Tablet-Optimized Taskbar’

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang tengah mengembangkan sistem operasi Windows 11 22H2 mereka, yang mana digadang-gadang akan dirilis pada bulan September ini. Mengikuti akan perkembangan perusahaan, nampaknya Microsoft memiliki rencana lain untuk mengembangkan pengoptimalan dari versi tablet mereka, Sabtu (03/09).

Microsoft telah memiliki rencana untuk segera mengembangkan versi tablet mereka, di mana ada banyak fitur yang akan dimaksimalkan ketika menggunakan versi tablet dari sistem operasi Windows. Seperti yang telah banyak diketahui, bahwa saat ini telah banyak perangkat laptop dari Microsoft yang bisa dijadikan sebagai tablet.

Hal ini menarik perhatian pasaran akan produktivitas yang lebih mumpuni ketika bekerja menggunakan dua perangkat berbeda dalam satu produk. Misalnya saja dengan menggunakan produk Microsoft, dengan berbagai macam program yang dapat digunakan untuk membantu pekerjaan, maka perusahaan terbilang jauh lebih unggul.

Sebagai perbandingan, Microsoft terlihat ingin menyaingi iPad sebagai bagian dari produk Apple. iPad seakan menjadi standar produk untuk memudahkan pekerjaan, melalui sistem operasi iPadOS yang sederhana akan memudahkan penggunanya untuk bekerja. Microsoft sepertinya ingin memfokuskan pengembangan mereka ke depannya, dengan mengembangkan perangkat tablet yang lebih memadai dan mungkin saja akan mengalahkan iPad.

Microsoft juga tidak menyerah atas produk yang sempat gagal mereka kembangkan di pasaran, di mana Windows 8 tablet tidak menarik minat pasaran yang membuat produknya menjadi gagal. Namun, perusahaan tidak berniat untuk menyerah dan ingin mengembangkan kembali apa yang telah mereka rencanakan sejak lama.

Microsoft diberitakan baru saja merilis pembaruan terbaru mereka untuk sistem Windows 11 dengan Build OS 25193, di mana telah memiliki dua jenis Tweaks yang berbeda. Salah satunya dengan menghadirkan Xbox Subscriptions yang terintegrasi langsung dengan fitur Settings. Bukan hanya itu, versi ini juga telah memperbaiki beberapa masalah akibat Bug di File Explorer.

Alasan mengapa Microsoft terlihat ingin membuat tampilan dan pengalaman menggunakan versi tablet yang lebih dinamis, ialah perubahan dalam penggunaan versi tablet itu sendiri. Tablet dengan dukungan layar sentuh ini terlihat memiliki fitur pendukung yang baru ditambahkan, di mana telah menambahkan fitur “Optimize Taskbar for Touch”.

Windows-11-taskbar-tablet-1-1024x745

Fitur Taskbar untuk Tablet Windows 11

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka sistem dari Windows akan secara otomatis mengubah UX dari sistem agar lebih nyaman digunakan melalui sentuhan layar. Jadi, seperti dialihkan ke mode tablet sepenuhnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend