• Our Partners:

Microsoft Outlook Lite akan Rilis di Android

Microsoft Outlook Lite akan Rilis di Android

NESABAMEDIA.COM – Microsoft dikabarkan akan segeran merilis layanan Outlook mereka dalam versi ponsel pintar, aplikasi ringan yang dapat digunakan di Android. Versi kecil Outlook ini dapat terhubung dengan berbagai macam layanan Microsoft, bahkan memiliki sinkronisasi dengan perangkat komputer yang terhubung dengan layanan Microsoft, Rabu (6/7).

Microsoft membocorkan bahwa mereka tengah mengembangkan versi Android untuk aplikasi Outlook. Mereka menjelaskan bahwa aplikasi ini akan berjalan dengan sangat baik, pada versi ponsel pintar. Tujuan dari Microsoft untuk membuat versi mobile phone, karena untuk menjangkau kemudahan pengguna untuk terus bekerja dengan inetgrasi tinggi.

Mengingat, pengguna Microsoft Outlook lebih mudah mengakses menggunakan ponsel, maka kegiatan bekerja akan lebih fleksibe dan hemat waktu. Pengguna tidak perlu membuka perangkat komputer, untuk mengakses layanan email, hingga MSN.

Dilansir dari ZDNet, Outlook Lite akan segera dirilis di beberapa negara yang memang telah ditargetkan oleh Microsoft. Microsoft sendiri dalam dokumentasinya menyatakan bahwa, Outlook Lite akan direncanakan untuk dapat masuk menggunakan beberapa akun saja, seperti Outlook, Live, Hotmail, dan MSN, sayangnya pengguna tidak dapat masuk menggunakan akun sekolah.

Outlook sendiri dalam pencapaiannya, menjadi salah satu platform email yang populer setelah Gmail. Penguna dari Outlook sendiri tercatat telah mencapai 500 juta di Play Store. Juga, telah digunakan untuk perangkat dengan sistem operasi iOS dan Android.

Langkah Microsoft untuk dapat merilis versi Lite dari Outlook memang menjadi keputusan yang tepat, karena ada banyak pengguna ponsel pintar yang ingin menggunakan ukuran aplikasi yang lebih kecil, dengan performa yang lebih cepat dan stabil.

Microsoft dikabarkan akan segera merilis Outlook Lite untuk Android, pada bulan Juli 2022 ini. Saat ini tengah melakukan ujo coba, yang mana juga dikabarkan Microsoft akan melakukan uji coba pada Windows App.

Sebelumnya, perusahaan Meta telah duluan merilis versi Facebook Lite yang terbilang mendulang kesuksesan. Karena, menawarkan semua yang dibutuhkan dalam versi aplikasi yang lebih kecil. Sama halnya dengan Meta, Google juga merilis aplikasi yang sama dengan adanya Gmail Go, versi lebih ringan dari layanan Gmail.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments