Windows 11 Widget

Microsoft Perbaiki Widget Cuaca di Windows 11

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang sedang fokus untuk mengembangkan beragam fitur terbaru mereka di Windows 11 mendatang, bahkan perusahaan dengan tegas telah mengumumkan bahwa akan ada pembaharuan dan penambahan fitur di Windows 11 versi 22H2 mendatang, Kamis (18/08).

Pengguna Windows mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur Widget, fitur yang telah ada sejak lama di sistem operasi Windows. Microsoft selaku perusahaan telah menambahkan dan meningkatkan performa dari fitur ini sejak perilisan Windows 10. Bahkan, membuat tampilan sendiri untuk Windows Floating.

Jelang peluncuran Windows 11 nanti, sepertinya Microsoft selaku perusahaan turut membenahi beberapa perbaikan khususnya pada perbaikan tampilan Widget di Windows 11. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa saat ini versi Beta Windows 11 telah dirilis dan sudah dicoba oleh berbagai macam pengembang.

Microsoft nampaknya sangat memperhatikan tampilan antarmuka Windows 11, yang mana digadang-gadang akan diperbaiki dan dirombak maksimal. Kemarin, tampilan Windows 11 mulai bocor yang mana perusahaan nampaknya akan menambahkan fitur Taskbar Overflow. Kemudian, tampilan Windows 11 juga akan disempurnakan dengan menambahkan beberapa animasi.

Saat ini, pengguna mulai memberikan perhatian mereka terhadap fitur Widget khususnya tampilan perkiraan cuaca dengan titik lokasi yang jauh lebih baik. Sebelumnya, Widget ini memang telah lama ada, dan memberikan informasi cuaca yang cukup baik kepada pengguna.

Tetapi, di Windows 11 versi 22H2 ini tampilan cuaca kembali diperbaiki oleh Microsoft. Kini, perusahaan telah menerapkan sebuah teknologi baru yang mampu untuk dapat menemukan titik lokasi pengguna dengan akurasi yang cukup tinggi.

Untuk mendapatkan perkiraan cuaca dengan akurasi yang tinggi, pengguna Windows 11 dapat mengaturnya pada pengaturan, privasi, dan lokasi. Pengguna dapat langsung mengaktifkan fitur “Always Detect My Location”, untuk memberikan akses kepada sistem.

Windows 11 Weather

Fitur Atur Titik Lokasi di Windows 11

Setelahnya, Widget Weather akan secara otomatis memindai lokasi terkini sesuai dengan titik lokasi pengguna. Serta memberikan informasi berupa cuaca terkini yang ada di sekitar, fitur ini kini dapat bekerja dengan sangat baik untuk memberikan informasi yang kuat dan akurat.

Sebelumnya, fitur ini memang telah ada tetapi Microsoft tidak memberikan fitur titik lokasi sesuai dengan titik lokasi pengguna. Maka dari itu, informasi cuaca yang diberikan sangat kurang akurat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend