Microsoft PowerToys Versi 0.55 Perkenalkan Sejumlah Utilitas Baru dan Perbaikan

Microsoft PowerToys Versi 0.55 Perkenalkan Sejumlah Utilitas Baru dan Perbaikan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja merilis aplikasi PowerToys 0.55 yang menandai rilisan ketiga versi baru dari aplikasi utilitas tersebut untuk tahun 2022 ini.

Dalam catatan rilisnya, Microsoft mengatakan bahwa siklus rilis versi 0.55 ini merupakan kelanjutan untuk menyiapkan PowerToys ARM64, memperbaiki masalah teratas dan memperkenalkan sejumlah fitur baru. 

Pekerjaan pada bulan lalu memungkinkan tim pengembang untuk meningkatkan basis kode ke .NET 5 dan bulan depan ke .NET 6 serta berlanjut seterusnya, yang akan membawa peningkatan stabilitas dan kecepatan. Dalam rangka memperkenalkan utilitas baru, Microsoft mengumumkan tiga fitur baru, seperti berikut:

  • Add-on File Explorer: Panel pratinjau file untuk pengembang. Ini akan menambahkan setidaknya 150 ekstensi file secara total. Kami menggunakan Monaco Editor untuk memperkuat pengalaman ini. 
  • Add-on File Explorer: Generator panel pratinjau file dengan format STL. Karena STL adalah format file 3D yang umum, maka add-on ini memungkinkan pemeriksaan visual dengan cepat.
  • Utilitas Mouse: Ctrl+Alt+P untuk penunjuk crosshair. Fitur ini dikembangkan bersama dengan tim aksesibilitas di Microsoft. Ketika tim mengatakan kepada kami mengenai ide untuk menemukan kursor mouse dengan melihat melalui sudut tersempit, kami tahu kami bisa memanfaatkan kode dari utilitas mouse untuk mengaktifkan fitur ini dengan cepat. 

Selain fitur baru di atas, ada beberapa perubahan lainnya dengan daftar sebagai berikut:

  • Runtime .NET kini berada di versi 5, rilisan berikutnya akan ditingkat ke .NET 6 dan kemudian versi keenam akan membantu kami untuk mengurangi perpindahan beberapa bagian dalam sekali rilis, jadi kami mengambil rute seperti ini. Mengapa hal ini penting? Karena ini adalah bagian terpenting dari item-item yang dibutuhkan untuk dukungan ARM64. Selain itu, hal ini juga akan meningkatkan kecepatan pengembangan ketika kami berada di versi .NET 6. 
  • Menambahkan perintah UEFI ke perintah sistem.
  • Mengubah perilaku ketika meninggalkan pertemuan di mana Video Conference Mute (VCM) kini akan meninggalkan status mikrofon pada kondisi terakhir digunakan. Ketika keluar dari PowerToys, maka status mikrofon saat ini akan tetap. 

Daftar perubahan juga mencakup sejumlah perbaikan pada beberapa aspek PowerToys seperti masalah pada Image Resizer, Run, Settings, VCM, FancyZones sampai dengan Always On Top.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend