Microsoft Purview Dapatkan Pengklasifikasi Baru Terintegrasi Microsoft 365

Microsoft Purview Dapatkan Pengklasifikasi Baru Terintegrasi Microsoft 365

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Purview merupakan sebuah solusi tata kelola data yang bisa digunakan organisasi untuk memastikan bahwa komunikasi internal atau eksternal telah memenuhi standar dan peraturan yang ditetapkan. Layanan ini terintegrasi secara erat dengan layanan Microsoft 365 seperti Teams, Yammer, Outlook dan lainnya. 

Pada dasarnya, organisasi bisa menentukan kebijakan guna melakukan pemindaian komunikasi secara otomatis dalam mengelola risiko orang dalam dan mendeteksi pesan yang tidak diinginkan.

Jika ada bagian komunikasi yang cocok dengan kebijakan yang dikonfigurasi, itu akan diteruskan ke peninjau yang telah ditunjuk sebelumnya, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Microsoft Purview didukung oleh pengklasifikasi Machine Learning dan tampaknya Microsoft ingin menambahkan lebih banyak pengklasifikasi ke Purview. 

Dalam pembaruan anyar untuk roadmap Microsoft 365, Microsoft menambahkan banyak pengklasifikasi yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Berikut beberapa di antaranya:

  • Pengklasifikasi Leavers. Ini akan mendeteksi pesan yang secara eksplisit berisi keinginan meninggalkan organisasi, yang menjadi sinyal awal yang bisa menempatkan organisasi dalam risiko kebocoran data.
  • Pengklasifikasi Pelecehan Seksual. Ini akan mendeteksi hal terkait pelecehan seksual yang telah ditetapkan dalam kebijakan organisasi sebelumnya, termasuk tindakan, komentar dan perasaan.
  • Pengklasifikasi Sabotase. Ini akan mendeteksi pesan yang secara eksplisit menyebutkan tindakan untuk menghancurkan, merusak atau mengacaukan aset organisasi.
  • Pengklasifikasi Suap. Mendeteksi pesan yang berisi kalimat yang terkait dalam pemberian hadiah dengan imbalan layanan tertentu, yang mungkin melanggar kebijakan organisasi.
  • Pengklasifikasi Pencucian Uang. Mendeteksi adanya percobaan atau upaya terkait tindak pencucian uang. Pengklasifikasi ini akan memiliki kecerdasan mendeteksi pola terkait masalah perbankan atau layanan keuangan yang secara spesifik berpotensi melanggar kebijakan organisasi.
  • Pengklasifikasi Masalah Lingkungan Kerja. Mendeteksi tanda-tanda pekerja bermasalah, seperti manipulasi harga, berbagi rahasia, dan masalah lainnya. 

Semua pengklasifikasi baru itu akan tersedia untuk semua organisasi yang menggunakan Microsoft Purview. Pembaruan layanan ini akan memasuki status pratinjau pada bulan Juni dan dijadwalkan akan memasuki masa ketersediaan umum pada bulan September. 

Microsoft menegaskan bahwa segala tindakan yang dilakukan masing-masing pengklasifikasi itu dibangun dengan dasar privasi, sehingga nama pengguna dienkripsi secara default.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend