Microsoft Rilis 2 Pembaruan Pratinjau Windows 11 22H2

Microsoft Rilis 2 Pembaruan Pratinjau Windows 11 22H2

NESABAMEDIA.COMMicrosoft beberapa hari yang lalu merilis sebuah pembaruan build Pratinjau baru untuk Windows 11, menjadi tanda pertama kalinya perusahaan memisahkan pengujian pembaruan antara saluran Beta dan Pengembang. Ini artinya Microsoft sedang mempersiapkan perilisan penuh Windows 11 22H2. 

Secara khusus, saluran Pengembang tengah mendapatkan build pratinjau Windows 11 25115, dan saluran Beta telah memiliki build pratinjau versi 22621. 

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Microsoft telah menerbitkan sebuah postingan blog yang menjelaskan fitur baru yang akan hadir dengan Windows 11 22H2. Di pembaruan saluran Beta, Microsoft tengah berfokus dalam memperbaiki masalah dan mengkonfirmasi masalah umum. 

Mereka mengatakan bahwa build pratinjau 22621 sudah bisa diunduh melalui file ISO sekarang. Untuk fitur baru, saluran Pengembang build 25115 adalah rilisan yang paling baru. Namun, sampai saat ini rilisan itu masih belum tersedia untuk perangkat ARM64. 

Build ini hadir dengan sebuah alat yang bernama Suggested Actions, sebuah fitur baru yang akan memberikan pengguna rekomendasi langkah-langkah yang mungkin ingin diambil ketika menggunakan Windows 11. Microsoft menjelaskannya sebagai berikut:

“Pengguna Windows Insider bisa mencoba sebuah fitur baru di build ini untuk menjadikan pekerjaan sehari-hari di Windows 11 lebih cepat melalui beberapa tindakan yang disarankan. Ketika anda menyalin tanggal, waktu atau nomor telepon, Windows akan merekomendasikan tindakan terkait, seperti membuat event kalender atau melakukan panggilan dengan aplikasi favorit anda.”

Sementara itu beberapa perubahan dan peningkatan di antaranya adalah pembaruan ikon di Windows Recovery Environment (WinRE). Lalu juga perbaikan pada fitur deteksi voice activity untuk akses suara, live captions dan juga voice typing, termasuk mengatasi beberapa masalah dengan bagaimana pengenalan tanda baca.

Memisahkan Saluran

Microsoft kini secara resmi telah memisahkan saluran pengujian antara saluran Pengembang dan Beta. Ini artinya, pengguna Windows Insider tidak lagi bisa beralih antar kedua saluran tersebut.

Meski demikian, Microsoft memberikan pengguna waktu 10 hari untuk melakukan roll back ke saluran Beta jika mereka tidak sengaja memasang pembaruan yang kurang stabil di saluran Pengembang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend