• Our Partners:

Microsoft Rilis Cummulative Update Januari untuk Windows 10

Microsoft Rilis Cummulative Update Januari untuk Windows 10

Microsoft belum lama ini telah merilis dukungan terbaru mereka untuk pengguna Windows 11, di mana sama seperti Windows 11 yang juga mendapatkan dukungan untuk pembaruan bulanan dari Microsoft, Kamis (12/01).

Windows 10 kini mendapatkan dukungan mereka untuk Cummulative Update Januari 2023, rasanya sah saja karena sistem ini memang masih mendapatkan dukungan mereka untuk menjalankan pembaruan dari Microsoft.

Ketika Microsoft telah merilis dukungan pembaruan mingguan untuk Insider Program, kami memang sudah menebak bahwa tak lama Microsoft pasti sudah siap merilis Cummualtive Update untuk bulan Januari 2023. Kini, Windows 10 menyusul Windows 11 dengan mendapatkan dukungan pembaruan.

Pengguna Windows 10, pembaruan ini menghadirkan dukungan untuk pengguna Build KB5022282, yang mana tentu akan mengubah Build OS menjadi 19042.2486, 19044.2486 dan 19045.2486 yang disesuaikan dengan versi Windows 10 yang digunakan.

Berbeda dengan Windows 11 yang mendapatkan perbaikan fitur yang cukup serius, di Windows 10 Microsoft tak memberikan perbaikan yang begitu penting dan memang beberapa waktu yang lalu tak ada laporan masalah serius di Windows 10.

Lebih jelasnya, simak apa saja Changelog yang diberikan oleh Microsoft melalui pembaruan Cummulative Update Januari di Windows 10, simak di bawah ini:

  1. This update addresses issues that affect the Local Session Manager (LSM). These issues might allow users who do not have admin rights to perform actions that only an admin can. 
  2. This update addresses a known issue that affects apps that use Microsoft Open Database Connectivity (ODBC) SQL Server Driver (sqlsrv32.dll) to connect to databases. The connection might fail. You might also receive an error in the app, or you might receive an error from the SQL Server.
  3. This update addresses a known issue that might affect startup on some Windows devices. They might receive an error (0xc000021a) and have a blue screen.

Bagaimana? Cukup singkat bukan? Sedangkan untuk masalah baru atau Knows Issue Microsoft juga tak memberikan informasi yang lengkap. Kemungkinan besar karena memang Microsoft mulai fokus untuk pengembangan Windows 11, yang mana beberapa bulan ke depan akan merilis Moment 2, Moment 2 dan Windows 11 23H2.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend