• Our Partners:

Microsoft Rilis Cummulative Update untuk Windows 10

Microsoft Rilis Cummulative Update untuk Windows 10

Setelah memberikan pembaruan yang sama, yaitu Cummulative Update untuk mereka yang menggunakan Windows 11. Microsoft juga telah merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Windows 10, Kamis (10/11).

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah resmi merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Windows 11, di mana mereka memberikan pembaruan yang sama untuk Cummulative Update yang dihadirkan khusus untuk bulan November 2022.

Pengguna Windows 10 yang mendapatkan pembaruan ini, ialah mereka yang menggunakan Windows 10 21H1, 21H2 dan 22H2, di mana pengguna akan mendapatkan pembaruan KB5019959.

Dengan adanya pembaruan ini, maka seperti biasa pengguna akan mendapatkan perubahan dari Build OS yang akan diubah menjadi 19042.2251, 19043.2252, 19044.2251 dan 19045.2251 sesuai dengan versi Build OS yang pengguna Windows 10 gunakan saat ini.

Microsoft sendiri menyatakan bahwa pembaruan ini cukup penting untuk dilakukan oleh pengguna Windows 10, di mana berfungsi untuk meningkatkan sistem dari Windows 10 itu sendiri, tetapi Microsoft tidak memberikan keterangan lebih rinci mengenai apa sebenarnya peningkatan yang diberikan.

Bahkan, setelah menelusuri laman resmi Microsoft dan beberapa sumber yang lain, kita dapat menemukan apa kelebihan dan peningkatan melalui Cummulative Update pada bulan November 2022 ini. Namun, umumnya Microsoft akan memberikan keterangan lebih rinci setelah dua minggu perilisan.

Sedangkan untuk Anda yang ingin memperbaharui sistem Windows 10 dengan pembaruan bulan ini, maka bisa langsung mengaksesnya melalui Windows Update di laman Settings.

Settings, Update & Security, dan pilih Windows Update.

Tunggu beberapa saat karena umumnya akan memakan waktu untuk PC mengirimkan permintaan ke server, jika telah selesai maka akan ada proses unduhan yang berjalan. Tunggu sampai proses pembaruan selesai dan Restart.

Sistem Windows 10 secara otomatis akan kembali menampilkan desktop, tidak akan ada fitur baru karena memang Microsoft hanya memberikan peningkatan dari sistem dan keamanan di Windows sampai bulan Oktober 2023 nanti.

Microsoft nampaknya memang menepati janjinya dengan menghadirkan cukup banyak perbaikan melalui pembaruan bulanan mereka. Termasuk Windows 10, yang mana bisa dikatakan akan mulai ditingkatkan dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara itu, Microsoft baru saja merilis fitur baru lainnya dari dukungan PWA yang kini telah dihadirkan di Linux melalui Microsoft Teams.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend