Microsoft Rilis File Image ISO Windows 11 Resmi Untuk Pertama Kalinya

Microsoft Rilis File Image ISO Windows 11 Resmi Untuk Pertama Kalinya

NESABAMEDIA.COMMicrosoft kemarin akhirnya merilis file image ISO Windows 11 yang pertama, yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh file image dan memasang sistem operasi baru itu pada sistem pengujian khusus atau mesin virtual. 

Sebelumnya pengguna harus mengunduh file image ISO terbaru yang tersedia untuk Windows 10 build 21354 dan kemudian baru memutakhirkan ke Windows 11 dari sana, kecuali jika mereka memilih untuk menggunakan metode lain. Sekarang, proses itu tidak lagi diperlukan karena paket ISO resmi untuk Windows 11 build 22000.132 telah tersedia.

Ketersediaan file image ISO menandai tonggak lain untuk pengembangan Windows 11, dengan Microsoft bergerak lebih dekat guna mempersiapkan sistem operasi tersebut untuk dirilis akhir tahun ini. Namun, masih ada beberapa pertanyaan, yang utama adalah apakah akan ada penambahan dukungan aplikasi Android yang dijanjikan sebelum sistem operasi tersebut diselesaikan untuk dirilis ke pengguna. Sayangnya Microsoft telah bungkam tentang kemampuan yang akan hadir di sistem operasi itu, sejak mengumumkannya selama acara peluncuran Windows 11.

Build Windows 11 sekarang dirilis secara bersamaan ke kanal Pengembang dan Beta, serta sebagian besar merupakan pembaruan kumulatif daripada keseluruhan paket build. Fokus saat ini adalah menyiapkan rilis untuk peluncuran, itulah sebabnya tidak banyak fitur utama yang ditambahkan. Build mingguan ditujukan untuk memperbaiki bug dan meningkatkan keandalan sistem operasi.

Akhirnya, status Build di kanal Pengembang akan berpindah ke status pengembangan rutin, menambahkan fitur yang tidak terikat pada versi tertentu. Siapa pun bisa menebak apakah dukungan untuk aplikasi Android akan masuk ke sistem operasi sebelum itu terjadi, atau jika ternyata rencana telah berubah untuk memperkenalkan fitur itu dalam rilis tahun ini.

Mereka yang tertarik dapat menuju ke halaman unduhan Windows Insider di tautan ini dan memilih ISO yang diinginkan untuk melakukan pemasangan bersih Windows 11 build 22000.132. Microsoft juga mendorong pengguna untuk melakukan pemasangan OS yang bersih dan mencoba pengalaman out-of-box baru. Perlu dicatat bahwa pengguna Windows 11 Home akan memerlukan koneksi internet untuk mengatur pemasangan mereka.

Saat ini juga merupakan waktu terbaik untuk pindah ke kanal Beta dari kanal Pengembang jika andaingin terus menerima perbaikan bug dan sejenisnya hingga rilis publik Windows 11. 

Leave a Reply

Send this to a friend