Microsoft Rilis Pembaruan Firmware Laptop Surface Berbasis AMD

Microsoft Rilis Pembaruan Firmware Laptop Surface Berbasis AMD

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mengirimkan sebuah pembaruan firmware untuk model perangkat Surface tertentu, dan yang pertama ada dalam daftar tidak lain adalah versi AMD untuk laptop Surface 4. 

Dikirimkan sebagai bagian dari rilisan bulan Maret 2022, pembaruan firmware baru itu meningkatkan stabilitas grafis dan peningkatan kinerja, dukungan untuk Surface Dock 2, dan di saat yang sama juga menambahkan penyempurnaan untuk meningkatkan masa pakai baterai di Windows 11. 

Perusahaan menjelaskan bahwa pada rilisan kali ini, versi firmware Surface Laptop 4 tidak hadir dengan masalah umum, jadi anda bisa untuk memasangnya tanpa khawatir adanya masalah apapun. Surface Studio 2 juga mendapatkan sebuah pembaruan firmware baru juga, meskipun untuk kali ini, fokusnya adalah pada perbaikan keamanan, dan sekali lagi tanpa adanya masalah umum.

Microsoft mengingatkan semua pengguna bahwa pembaruan ini diluncurkan secara bertahap, jadi perusahaan bisa menangguhkan rilisan jika menemukan adanya masalah yang dialami perangkat. 

“Pembaruan perangkat Surface dikirimkan secara bertahap, tidak semua perangkat Surface akan mendapatkan pembaruan di saat yang bersamaan, namun akan dikirimkan ke semua perangkat. Jika anda sebelumnya belum mendapatkan pembaruan, anda bisa secara manual memperbaruinya dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di halaman pengunduhan driver dan firmware untuk perangkat Surface,” jelas Microsoft dalam halaman dukungan pembaruan.

Setelah pembaruan selesai dipasang, disarankan pengguna untuk memasang semua pembaruan opsional yang ada. Untuk memasang pembaruan opsional, dari kotak pencarian ketik View Optional Updates dan memilih dalam kategori Best Match.

Jika pembaruan sudah tersedia di pembaruan Driver, klik tombol Download untuk memastikan semua driver yang terdaftar untuk diperbarui telah terpasang. 

Perlu diingat begitu anda memasang firmware Surface yang baru, anda tidak akan bisa untuk kembali ke versi sebelumnya. Dan tentu saja, anda juga harus memastikan bahwa perangkat sudah dicolokkan langsung ke sumber listrik bukan baterai saat proses pemasangan, untuk memastikan perangkat tidak mengalami masalah daya. Selanjutnya lakukan reboot perangkat yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semua prosesnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend