• Our Partners:

Pembaruan Wiindows 10 KB4586238

Microsoft Rilis Pembaruan KB4586238 Untuk Uji Coba Sistem Perilisan Pembaruan Windows 10 Ke Depan

NESABAMEDIA.COMPembaruan kumulatif KB4586238 telah dirilis oleh Microsoft untuk pengguna Windows 10 dalam kanal developer. Di luar ekspektasi para pengguna, tidak banyak perubahan besar yang dilakukan Microsoft dalam pembaruan KB4586238 tersebut. Namun pihaknya menjelaskan jika pembaruan ini lebih ditujukan untuk memperlancar jalur layanan mereka.

Jadi dalam artian, pembaruan ini merupakan pengujian yang didapat para pengguna di kanal pengembang yang menggunakan Windows 10 versi 20231, untuk membantu Microsoft dalam mengirimkan pembaruan Windows 10 ke depannya. 

“Kami mulai merilis pembaruan kumulatif build 20231.1005 (KB 4586238). Pembaruan ini dirilis bertahap ke para pengguna. Pembaruan ini tidak akan menghadirkan sesuatu yang baru, dan hanya didesain untuk uji coba jaringan pengiriman pembaruan Windows 10. Kami telah mengidentifikasi dan memperbaiki bug yang menyebabkan pembaruan kumulatif sebelumnya tidak bisa terinstal, seperti yang dilaporkan para pengguna Windows Insider bulan lalu,” ungkap Microsoft.

Selain daripada di atas, Windows 10 build 20231 tidak akan banyak berubah, sehingga pengguna tetap mendapatkan pembaruan yang sama yang telah diumumkan pada 7 Oktober lalu. 

Peningkatan terakhir yang dirilis untuk kanal pengembang adalah fitur OOBE yang merupakan tampilan antarmuka dengan beragam pilihan pengaturan saat pengguna melakukan instalasi Windows 10. Pengaturan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan konfigurasi sesuai kebutuhan mereka untuk gaming, bisnis atau hiburan. 

Pembaruan Windows 10 yang dirilis untuk kanal pengembang ini, tidak memiliki perkiraan waktu rilis untuk publik. Seperti yang sudah dijelaskan Microsoft, bahwa pembaruan di kanal pengembang tersebut hanya sebagai langkah uji coba fitur, dan baru akan dirilis ke publik jika benar-benar sudah siap. 

Dengan kata lain, fitur OOBE tersebut di atas berarti belum memiliki jadwal perilisan ke publik secara pasti dan kemungkinan besar tidak akan dimasukkan dalam pembaruan peningkatan versi Windows 10 20H2 yang dijadwalkan akan hadir pada beberapa hari lagi.

Sementara itu pembaruan terbaru 20H2 tersebut telah dirilis dalam versi pratinjau untuk pengguna yang tergabung dalam Windows Insider Beta. Sehingga estimasi perilisan pembaruan 20H2 itu bisa terjadi dalam waktu yang sangat dekat ini. 

Pembaruan Windows 10 20H2 itu sendiri dijelaskan Microsoft bukan merupakan pembaruan berskala besar. Namun lebih mirip pembaruan Service Pack, yang mayoritas hanya memberikan peningkatan pada fitur dan aplikasi yang sudah ada.

Leave a Reply

Send this to a friend