• Our Partners:

Microsoft Rilis Pembaruan Mingguan Windows 11 Insider Canary 26002

Microsoft akhirnya kembali merilis pembaruan mingguan untuk pengguna Windows 11 Insider Canary dengan Build 26002. Pembaruan ini menghadirkan cukup banyak peningkatan termasuk diantaranya fitur baru yang disebut dengan Energy Saver.

Mungkin sebagian dari Anda sudah tahu bahwa Canary merupakan salah satu versi untuk eksperimen fitur, di mana fitur-fitur yang dirilis belum tentu akan diluncurkan ke versi stabil. Kali ini kami akan membahas salah satu fitur yang ada di Canary yaa.

Energy Saver

Microsoft Rilis Pembaruan Mingguan Windows 11 Insider Canary 26002

Fitur baru ini hadir di versi Canary yang memiliki fungsi sebagai penghemat daya. Energy Saver tidak hanya diberikan untuk pengguna Windows 11 di laptop melainkan juga di versi PC, fungsinya untuk menghemat penggunaan energi listrik yang lebih maksimal.

Fitur ini akan menghemat konsumsi listrik baik di PC maupun di laptop, selain itu juga memberikan performa maksimal dengan mengurangi konsumsi daya dari aplikasi yang sedang berjalan pada saat itu.

Untuk bisa mengakses fitur ini maka kamu bisa juga mengaksesnya melalui laman Settings, System dan pilih Power. Kamu juga bisa mengaktifkannya melalui Quick Settings yang rata-rata telah dirilis di versi Insider Program.

Wi-Fi Refresh

Microsoft Rilis Pembaruan Mingguan Windows 11 Insider Canary 26002

Fitur yang satu ini kemarin dirumorkan akan dirilis dalam versi Insider, akhirnya kita telah melihat bahwa Microsoft kemungkinan besar memang akan memperluas dukungan fitur Wi-Fi Refresh ini di versi Windows 11.

Pilihan ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan akses menyegarkan jaringan yang saat ini terhubung, jadi nantinya kamu bisa menyegarkan apa saja jaringan yang ada disekitarmu. Sehingga kamu tidak perlu yang namanya menonaktifkan dan mengaktifkan kembali jaringan Wi-Fi yang ada.

Nah selain merilis fitur baru, berikut beberapa perbaikan lainnya yang diberikan oleh Microsoft yang bisa kamu lihat daftarnya di bawah ini yaaa.

  • Fixed an issue which was causing installation of some apps, including Phone Link, to fail with error 0x87AF0813 in the previous flight.
  • Fixed an underlying issue in recent Canary Channel builds where the Microsoft Store was getting stuck when trying to check for and install app updates.
  • Fixed an issue causing Settings to crash when navigating to Bluetooth & Devices > Touchpad.
  • Fixed an issue which was causing File Explorer to crash on launch for people using a non-default regional sorting option

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments