• Our Partners:

Microsoft Surface Duo

Microsoft Segera Rilis Smartphone Dual-Screen Surface Duo?

NESABAMEDIA.COM – Kehadiran smartphone dual-screen pertama dari Microsoft, Surface Duo cukup dinanti-nanti. Terutama setelah beberapa pekan terakhir perusahaan tersebut terus menggoda dengan rencana perilisan. Untungnya para penggemar gadget tidak perlu menunggu lebih lama lagi.

Surface Duo awalnya digadang-gadang akan dirilis pada akhir Juli. Meski sepertinya rumor tersebut sudah tidak mungkin. Mengingat belum ada tanda perilisan dari Microsoft sampai saat ini. Beberapa sumber lantas memprediksi smartphone dual-screen ini akan segera meluncur ke pasaran dalam beberapa pekan depan.

Smartphone dengan sistem operasi Android dari Microsoft ini pertama kali tampil di FCC. Setelah itu Surface Duo juga sudah masuk dalam laman sertifikasi Bluetooth SIG. Biasanya, gadget akan masuk ke dalam kedua situs tersebut beberapa minggu sebelum perilisan.

Microsoft Surface Duo

Foto: Amelia Holowaty Krales / The Verge

Disadur dari The Verge, Microsoft awalnya berencana untuk fokus pada Surface Duo dan gadget dual-screen lain di Build pada awal tahun ini. Adanya pandemi rupanya mengubah rencana. Termasuk dengan penundaan rencana untuk Windows 10X dual-screen.

Bocoran lain dari phone leaker Evan Blass juga memberi pertanda smartphone ini akan dirilis dalam waktu dekat. Tidak ketinggalan, Microsoft juga secara konsisten terus ‘teasing’ penggemar gadget dengan bocoran-bocoran foto untuk Surface Duo.

Salah satunya yang ditunjukan Surface chief Panos Panay di Twitter. Ia memperlihatkan foto memegang smartphone tersebut serta tampilan dari belakang. Bahkan kaos yang dikenakan juga menunjukan gampar ponsel yang dinanti-nanti ini.

Surface Duo awalnya diperkenalkan Microsoft pada Oktober 2019 lalu, melalui konferensi media di New York. Saat itu perusahaan ini mengumumkan rencana perilisan pada Holiday 2020.

Meski belum ada spesifikasi resmi yang dirilis, beberapa bocoran menunjukan smartphone dual-screen ini akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM 6 GGG. Selain itu juga kapasitas penyimpanan 256GB. Ponsel jug akan disempurnakan dengan dua layar berukuran 5.6 inchi.

Seperti smartphone dengan dua layar lain, ponsel satu ini juga meliki lipatan di bagian tengah. Hanya saja sedikit berbeda dengan desain pesaing, smartphone dual-screen Microsoft justru terlihat lebih ringkas. Meski masih terdapat bezel diantara kedua layar.

Sudah tidak sabar menanti kehadiran smartphone terbaru dari Microsoft ini??

Leave a Reply

Send this to a friend