Microsoft Store Kini Tersedia Untuk Semua Aplikasi Win32

Microsoft Store Kini Tersedia Untuk Semua Aplikasi Win32

NESABAMEDIA.COMSebagai bagian dari event tahunan Microsoft Build 2022 yang digelar beberapa waktu yang lalu, banyak pengumuman penting yang dibuat di sana. Ini termasuk versi ARM dari Visual Studio 2022 dan layanan awan Dev Box. Selain itu, dalam event tersebut Microsoft juga mengumumkan bahwa Microsoft Store kini telah tersedia untuk semua aplikasi Win32.

Sebelum adanya ketersediaan baru ini, aplikasi yang ditambahkan ke Microsoft Store akan diunggah sesuai urutan antrian, dan moderasi yang dilakukan membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Nantinya, para pengembang akan segera bisa mengiklankan produk aplikasi mereka di Microsoft Store melalui penggunaan platform Microsoft Advertising. Menurut data yang ada, hanya pengembang yang sudah terdaftar secara resmi, dan memiliki setidaknya satu aplikasi yang diterbitkan di toko aplikasi itu, yang bisa mengiklankan produk mereka. 

Microsoft Store juga akan mendapatkan dukungan untuk memulihkan aplikasi yang diunduh sebelumnya secara otomatis. Ini akan sangat berguna dalam skenario misalnya pengguna beralih ke perangkat PC Windows 11 yang baru. Selain itu, saran dari Microsoft Store juga akan muncul di hasil pencarian internal Windows.

Masalah utama toko aplikasi Microsoft saat ini adalah soal jumlah produk yang kecil, dan tampaknya untuk mengatasi hal tersebut Microsoft akan memungkinkan pengisian konten yang lebih cepat dari sebelumnya melalui langkah penyederhanaan publikasi software. 

Pendekatan semacam ini dinilai akan mampu memecahkan beragam masalah yang ada di toko aplikasi itu, namun di saat yang sama, Microsoft memiliki resiko memenuhi toko aplikasinya itu dengan aplikasi berkualitas rendah, terlepas dari kenyataan bahwa akan ada moderasi sebelum produk diterbitkan. 

Microsoft tidak merilis angka pasti, namun mereka mengumumkan bahwa pada kuartal pertama tahun 2022, jumlah aplikasi dan game yang diterbitkan di toko aplikasi akan meningkat sampai dengan lebih dari 50%, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Masalah lain yang akan dihadapi Microsoft adalah kemampuan mereka dalam mengendalikan malware dan duplikasi produk. Tentu saja, Microsoft akan berupaya keras untuk memenuhi toko aplikasi mereka itu dengan aplikasi yang berkualitas. Namun ini akan menjadi semakin sulit, karena jumlah produk yang akan diterbitkan akan terus bertambah. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend