Windows 11 Settings

Microsoft Tambahkan Animasi di Settings Windows 11 Build 25188

NESABAMEDIA.COM – Terhitung sejak Microsoft akan meluncurkan versi Windows terbaru mereka, perusahaan ini rutin merilis versi uji coba untuk Windows 11 yang sebagian besar fiturnya akan diluncurkan. Baru-baru ini, pada pembaruan Windows 11 Build 25188 terdapat tambahan animasi pada menu pengaturan, Jumat (26/08).

Pada kamis kemarin, Microsoft baru saja merilis versi terbaru dari Windows 11 yang menjadi Windows 11 Build 25188. Layanan ini memberikan banyak perbaikan dari isu yang ada pada versi sebelumnya, seperti perbaikan mana menu Start hingga perbaikan lainnya pada konfigurasi WiFi dan VPN.

Namun, hal yang kembali dibahas oleh pengguna ialah fitur animasi yang terlihat menghampiri menu Settings. Sebelumnya, Windows 11 versi mana pun tidak memberikan fitur animasi ini, di mana terdapat sebuah garis panjang kecil yang akan ikut berpindah sesuai perintah.

Windows 11 Settings

Animasi pada laman Settings Windows 11

Setiap pengguna Windows 11 Build 25188 akan mengeklik sebuah menu atau pilihan, maka animasi di samping ikon juga akan secara otomatis berpindah mengikuti perintah. Hal ini konsisten berpindah sesuai dengan arahan yang dilakukan oleh pengguna.

Seperti biasa, karena fitur ini termasuk ke dalam masa uji coba Windows 11, maka kemungkinan besar animasi ini hannyalah sebagai bahan uji coba saja. Juga, faktanya bahwa animasi ini masih bisa diakses untuk diaktifkan dan dinonaktifkan dengan menggunakan sebuah Tools yang disebut sebagai ViveTool.

Untuk mereka yang telah memperbaharui sistem ke Windows 11 Build 25188, namun tidak memiliki animasi yang sama maka dapat dengan mudah untuk mengaktifkannya dengan mengakses ViveTool, kemudian tuliskan perintah Enable/id:34878152. Pengguna juga bisa membukanya dengan mengakses Command Prompt dan jalankan sebagai Administrator.

Sebagai fitur yang dijalankan dalam versi Insider Dev Channel, maka kemungkinan besar fitur ini akan digunakan dalam pembaruan Final dari Windows 11 22H2 mendatang. Selain itu, Microsoft dirumorkan akan segera merilis Windows 11 mereka pada bulan September 2022. Jika memang benar, maka hanya tinggal menghitung beberapa minggu saja untuk kemudian perusahaan merilis versi Final Windows 11.

Menurut rumor yang beredar, Microsoft akan merilis Windows 11 mereka pada tanggal 20 nanti. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa perusahaan akan menunda proses perilisannya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend