Microsoft Tambahkan Game ke Teams Untuk Hidupkan Suasana Meeting

Microsoft Tambahkan Game ke Teams Untuk Hidupkan Suasana Meeting

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Teams akan mendapatkan fitur baru yang mungkin menjadi kejutan bagi beberapa orang. Tentu saja, ini akan bisa menghidupkan acara meeting online yang membosankan, meski lawan bicara anda mungkin tidak menyukainya.

Microsoft saat ini sedang menguji secara internal penambahan game klasik seperti Solitaire, ke Teams untuk penggunaan khusus dalam rapat dan skenario kerja hybrid.

Ruang lingkup bagaimana game-game tersebut akan diintegrasikan ke dalam Microsoft Teams masih belum diketahui, dan Microsoft belum memberikan tanggapan mengenai hal ini.

Namun, jelas bahwa judul Xbox seperti Forza Horizon tidak akan bisa ditambahkan ke sana. Sebagai gantinya, anda akan bisa melihat game dari penawaran Microsoft Casual Games yang mencakup game Sudoku, Mahjong, Jewel dan sejenisnya.

Namun, ada kemungkinan bahwa Microsoft mungkin tidak meluncurkan dukungan game di Microsoft Teams ke semua pengguna. Versi internal yang digunakan biasanya sangat berbeda dari versi konsumen dan bisnis, serta memiliki pratinjau awal fitur baru. 

Selain menguji game di Microsoft Teams, perusahaan asal Redmond itu juga bermain dengan ide yang lebih besar terkait rencana masuk ke Metaverse.

Mereka tertarik untuk menghadirkan Mesh di Microsoft Teams, avatar 3D dan Microsoft tampaknya juga ingin membuat ruang virtual untuk rapat di dalam aplikasi. Ruang ini akan digunakan untuk bersosialisasi, serta berjejaring dan bermain game.

Ini bukanlah hal baru bagi Microsoft. Bersamaan dengan menangani Xbox dan fitur terkait game lainnya di Windows 11, perusahaan sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan membawa menu game ke browser web Edge. Hub ini memiliki fungsi yang mirip dengan game di Teams, yang memiliki tautan cepat di sidebar ke game populer gratis seperti Atari Asteroids, dan game Surf eksklusif Microsoft Edge.

Keberadaan Teams sangat penting bagi Microsoft sejak terjadinya pandemi. Microsoft telah bekerja untuk melengkapi layanan dan membantunya bersaing dengan Zoom dan platform komunikasi lainnya. Teams sebelumnya juga mendapatkan fitur seperti Together Mode, yang membantu anda menjadikan meeting menjadi lebih interaktif.

Ke depannya, Microsoft juga tengah mengerjakan peningkatan meeting lebih jauh lagu dengan fitur Live Share. Diumumkan dalam event Build 2022, ini akan membantu anda berinteraksi dengan berbagi aplikasi dalam meeting Teams.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend