Microsoft Tambahkan Panel Game di Browser Edge

Microsoft Tambahkan Panel Game di Browser Edge

NESABAMEDIA.COMSepertinya Microsoft benar-benar ingin menjadikan browser Edge sebagai browser yang kaya akan fitur, untuk bisa bersaing mengalahkan Google Chrome.

Dalam beberapa waktu terakhir, banyak sekali fitur-fitur baru yang ditambahkan ke browser tersebut, utamanya fitur yang akan membantu pekerjaan pengguna. Misalnya saja fitur belanja, alat kutipan seperti yang ada di Word, integrasi dengan layanan Office, pemecah soal Matematika dan banyak lagi lainnya. 

Mungkin kebanyakan orang akan melihat penambahan fitur pada browser ini bukan sebagai inti utama dari Edge, sehingga harus ditambahkan mirip sebagai ekstensi. Namun sangat jelas, Microsoft memiliki pemikiran dan pandangan yang berbeda.

Kini, tampaknya Microsoft tengah mengupayakan untuk menambahkan panel Game ke browser Edge. Ini terungkap dari penemuan oleh seorang user Reddit di build Canary, di mana browser Edge memiliki sebuah tampilan dengan tombol untuk memungkinkan pengguna menambahkan tombol Game pada omnibar, yang ada di sebelah kolom alamat. 

Ketika anda mengaktifkan tombol ini, anda bisa mengklik pada tombol Game untuk meluncurkan sebuah panel di sebelah kanan jendela browser, yang menampilkan daftar judul game, di mana kebanyakan berasal dari MSN Games. Ini kemudian dibagi dalam beberapa kategori seperti permainan klasik, arcade, permainan papan dan kartu, teka-teki, olahraga, dan lainnya. Mengklik salah satu game yang ada di panel itu, akan meluncurkannya secara langsung ke browser.

Meskipun saat ini sudah ada Edge Canary terbaru versi 99.0.1117.0, namun panel game itu masih belum terlihat, untuk sekedar diuji coba oleh pengguna. Ini juga menunjukkan bahwa langkah demikian ini merupakan bagian dari strategi perilisan terkontol yang diterapkan Microsoft secara bertahap, agar fitur-fitur yang akan ditambahkan benar-benar berfungsi dengan baik sebelum dikirimkan kepada pengguna publik. 

Dan seperti halnya fitur-fitur yang tengah dikembangkan secara internal oleh Microsoft, termasuk fitur yang memang sedikit sekali informasi resminya, maka tanggal kapan fitur ini akan mencapai saluran yang lebih stabil masih belum diketahui. Namun pastinya penerapan fitur baru ini akan sangat ditunggu oleh pengguna.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend