Windows 11 22H2

Microsoft Telah Rilis Windows 11 Insider Release Preview

NESABAMEDIA.COM – Kemarin, Microsoft baru saja merilis pembaruan terbarunya untuk mereka yang menggunakan Windows 10 Insider yang kini telah memasuki versi KB5017380. Kini, Microsoft kembali merilis pembaruan terbarunya untuk pengguna Windows 11 Insider Release, Senin (19/09).

Jika kemarin Windows 10 hadir dengan pembaruan terbaru dengan versi KB5017380, maka dengan versi yang sama juga Microsoft merilis versi Windows 11. Dengan perubahan ini, maka Windows 11 kini resmi menjadi Build 22000.1041.

Maka dari itu, Windows 11 21H1 nantinya akan menggunakan Build 22000.1041 setelah melakukan pembaruan. Tentu, Microsoft memberikan sejumlah fitur dan perbaikan yang sebelumnya telah mendapatkan sejumlah kritikan dari pengguna Windows 11 Insider Dev.

Microsoft memberikan Changelog yang terbilang cukup banyak, diantaranya seperti perbaikan Widget dan beberapa masalah terkait dengan Icon jaringan yang menyebabkan terjadinya Crash ketika diakses pada Lockscreen. Membuat resah pengguna, akhirnya Microsoft merilis perbaikan mereka melalui versi Insider Release Preview.

Salah satu fitur yang baru ditambahkan pada versi KB5017380 ini ialah fitur WebAuthn yang kini bisa dijalankan dari jarak yang jauh. Pengguna bisa langsung memberikan autentikasi tanpa kata sandi mereka melalui jarak yang cukup jauh. Namun, untuk Anda yang ingin selalu aman maka bisa langsung menggunakan Windows Hello untuk keamanan perangkat.

Kemudian, fitur Widget juga dimaksimalkan agar dapat bekerja dengan baik. Fitur ini nantinya akan menampilkan Dynamic Widget bersamaan dengan informasi berupa pemberitahuan dari berbagai layanan yang Anda miliki.

Untuk fiturnya, KB5017380 hanya menawarkan dua fitur tersebut untuk digunakan dan diuji oleh pengguna Windows 11 Insider. Nah, untuk perbaikannya sendiri cukup banyak, di mana Windows 11 memberikan perbaikan dari Codecyang berhenti di Microsoft Store.

Microsoft juga memperbaiki isu akibat dari Network Policy Server Management yang tidak dapat melakukan pelayanan, alias selalu keluar dari akun Microsoft. Kemudian juga memperbaiki eror yang diakibatkan ketika mengganti Wallpaper pada dekstop.

Salah satu perbaikan yang banyak ditunggu ialah Microsoft Edge yang sempat mengalami eror ketika menggunakan IE Mode. Kini, pengguna Edge bisa langsung mengubah ke mode IE dengan tanpa mengalami eror.

Bagaimana? Cukup banyak bukan? Jika Anda memiliki masalah dengan versi sebelumnya maka bisa langsung memperbaharui ke versi terbaru ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend