Microsoft Tidak Sengaja Konfirmasi Keberadaan Windows Sun Valley

Microsoft Tidak Sengaja Konfirmasi Keberadaan Windows Sun Valley

NESABAMEDIA.COMMicrosoft pertama kali melakukan peluncuran Windows 10 pada tahun 2015 silam, dan kemudian menindaklanjutinya dengan pembaruan Anniversary di tahun 2016.

Pada awal 2017, Microsoft mengatakan bahwa mereka melakukan pembaruan utama sebanyak dua kali ke sistem operasi setiap tahunnya. Satu di musim semi dan satu lagi di musim gugur. Mereka saat itu juga mengumumkan tidak akan ada Windows 11 ataupun Windows 12.

Berkat sebuah lowongan pekerjaan yang diumumkan secara resmi oleh Microsoft, diketahui bahwa mereka saat ini tengah mengembangkan Windows Generasi Berikutnya, yang akan menghadirkan penyegaran visual dengan kode Sun Valley dan akan diungkapkan pada tanggal 24 Juni nanti, menjelang peluncuran pembaruan musim gugur itu. 

Microsoft tampaknya secara tidak sengaja menerbitkan sebuah halaman dukungan yang mengungkap mengenai pembaruan Sun Valley yang akan datang. Kemarin dokumen dukungan itu muncul dan mengungkap bahwa proses uji coba tengah dilakukan atas pembaruan Windows Sun Valley.

Dokumen Soal Sun Valley Yang Bocor

Dokumen Soal Sun Valley Yang Bocor

Seperti yang terlihat dari tangkapan layar di atas yang menampilkan dokumen dukungan Microsoft di halaman pencarian, tampaknya Windows Sun Valley akan berdampingan dengan Windows 10. 

Ini menyiratkan bahwa Microsoft akan terus mendukung Windows 10 bersama sistem operasi baru ini. Bahkan, ada kemungkinan Microsoft akan melakukan dua pembaruan yang berbeda pada tahun ini. Satu untuk pengguna enterprise dan satu lagi untuk pengguna umum.

"Kode

Menariknya, dokumen dukungan yang menimbulkan pertanyaan dan rasa penasaran banyak pihak itu telah disunting dan dihapus pada bagian Windows Sun Valley-nya. Ini artinya Microsoft pada awalnya tidak ingin informasi ini muncul ke publik. Karena dokumen dukungan itu diunggah ke Github, maka perubahan yang telah dilakukan Microsoft masih bisa dilihat riwayatnya.

Sayangnya, Microsoft tidak mengungkap informasi lebih lanjut atas pembaruan Sun Valley itu dan hal ini kembali memunculkan pertanyaan yang sebelumnya sudah mendapatkan pencerahan mengenai apakah Windows Generasi Berikutnya itu Windows 11 atau Sun Valley.

Seperti yang sudah seringkali nesabamedia.com beritakan sebelumnya, pembaruan tersebut akan menghadirkan desain ujung membulat, desain ulang Start Menu tanpa live tiles dan peningkatan desain lainnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend