Microsoft Tunda Kehadiran Dukungan Aplikasi Android di Windows 11

Microsoft Tunda Kehadiran Dukungan Aplikasi Android di Windows 11

NESABAMEDIA.COMSubsistem Windows untuk Android yang akan datang, yang menambahkan dukungan aplikasi Android ke Windows 11 dan Microsoft Store, telah ditunda oleh Microsoft. Versi awal dari fitur ini pertama kali dipamerkan selama acara pada tanggal 24 Juni lalu, namun sampai sekarang belum pernah dihadirkan ke versi pengujian di Windows Insider.

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Windows 11 akan diluncurkan pada 5 Oktober untuk konsumen dengan perangkat keras yang didukung. Sistem operasi baru itu akan dikirimkan dengan semua perubahan yang saat ini tersedia untuk penguji di saluran Beta dari program Windows Insider.

Windows 11 Build 22000.168, yang dikirimkan baru-baru ini, hadir dengan semua fitur yang akan disertakan dalam rilis akhir Oktober. Tampaknya karena dukungan Android dan masalah kinerja yang belum selesai, Microsoft telah memutuskan untuk menarik aplikasi Android dan integrasi Amazon Appstore di Store untuk saat ini.

Dukungan aplikasi Android di Windows diharapkan baru akan muncul pada tahun 2022. Belum jelas apakah fitur tersebut akan tiba sebagai pembaruan untuk Windows 11 versi 21H2, atau apakah perusahaan akan menggabungkannya dengan pembaruan besar berikutnya yang disebut “versi 22H2” atau “Nikel” yang diharapkan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2022.

Dukungan Aplikasi Android di Windows 11 Masuki Pengujian Beta Dalam Waktu Dekat

Dukungan aplikasi Android Windows 11 masih diharapkan tiba di program Windows Insider tahun ini dan aplikasi ini akan didukung melalui Amazon App Store ketimbang Google Play Store.

Aplikasi Android favorit pengguna yang tersedia di Amazon Store akan dapat ditemukan melalui Microsoft Store yang diperbarui setelah mendapat persetujuan dari pengembang Amazon.

Menurut Microsoft, dukungan aplikasi Android akan memungkinkan aplikasi Android untuk dipasang di perangkat lokal. Hasilnya, pengguna akan dapat meluncurkan aplikasi seluler yang diinstal dari Start Menu, Taskbar, hasil pencarian Windows, menu Share, dan tempat lainnya. Seperti aplikasi Win32 atau UWP, aplikasi Android akan terintegrasi ke dalam sistem operasi.

Amazon Store memiliki sekitar 500.000 aplikasi Android yang bahkan tidak mendekati apa yang dapat disediakan oleh Google. Untungnya, pengguna akan diizinkan untuk melakukan sideload aplikasi seluler menggunakan file APK yang tersedia di internet.

Leave a Reply

Send this to a friend