• Our Partners:

Microsoft Uji Coba Start Menu Baru di Windows 11 Build 26212

Microsoft diam-diam tidak memberitahu kita bahwa mereka sedang menguji coba fitur baru di Windows 11, di mana akan ada perubahan Start Menu dengan tampilan UI yang lebih dinamis. Perubahan yang kami temukan nantinya akan hadir di Start Menu yang mana kini akan menampilkan efek Floating dan tidak lagi terhubung dengan Taskbar.

Dilansir dar Albacore melalui akun X resmi, Windows 11 dengan Build 26212 saat ini tengah digunakan untuk menguji coba fitur baru dan tampilan UI baru untuk desktopnya yang mana nantinya akan tampil dengan Floating Island, memungkinkan pengguna untuk melihat tampilan yang lebih enak dilihat. Perubahan di Start Menu ini juga bisa dikatakan menjadi target berikutnya dari Microsoft setelah berniat akan membongkar lagi UI dan UX di Windows 11.

Rumor berikutnya mengatakan bahwa dengan menggunakan Start Menu saja nantinya pengguna Windows 11 akan diberikan akses untuk menginstal aplikasi, karena memiliki paket yang langsung terhubung dengan sistem instalasi. Meskipun begitu kami masih belum tahu bagaimana cara kerjanya nanti.

These companions will be configurable in the main Windows 11 Settings section, with the ability to install multiple companions and toggles to enable or disable them. Albacore mentions that these companions seem to be very web-centric, much like the widgets inside Windows 11.

If Microsoft decides to proceed with this Start menu feature, it could be the answer to the loss of the Live Tiles that were removed in Windows 10X and Windows 11. Live Tiles, the animated and flipping icons from the Windows Phone days, offered widget-like information on the Start menu but weren’t widely supported by app developers. Microsoft first introduced them in Windows 8, back when the company was trying to bridge the gap with its Windows Phone OS. Live Tiles were designed to be “glance and go,” so you could quickly look at a phone or Start menu and see the information you needed.

Perubahan ini kemungkinan juga akan dirasakan oleh beberapa pengguna Windows 11 lainnya dengan Build OS yang berbeda, jadi hanya tinggal menunggu waktu saja yaa.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments