Microsoft 365 Tidak Akan Lagi Dukung IE11

Microsoft Windows 365 Tidak Akan Lagi Dukung IE11

NESABAMEDIA.COMSeperti yang telah diumumkan sebelumnya, Microsoft mengkonfirmasi bahwa aplikasi dan layanan Microsoft Windows 365 tidak akan lagi mendukung Internet Explorer 11 (IE11).

Ini berarti pengguna mungkin akan mengalami penurunan pengalaman yang ditawarkan, atau tidak dapat terhubung ke aplikasi dan layanan Microsoft 365 dengan menggunakan browser IE11. Aplikasi dan layanan ini akan dihentikan secara bertahap selama beberapa minggu sampai beberapa bulan ke depan untuk membantu memastikan kelancaran akhir dukungan, dengan setiap aplikasi dan layanan dihentikan secara bertahap sesuai jadwal.

Untuk saat ini, dukungan tidak tersedia untuk aplikasi dan layanan Microsoft 365 di IE11. Selain itu, pengguna juga tidak perlu mengharapkan adanya fitur baru, karena nantinya justru akan berdampak buruk pada pengembangan layanan dari waktu ke waktu, sampai layanan dan aplikasi IE11 benar-benar terputus dari Microsoft 365. 

Nantinya akan disediakan sebuah banner khusus untuk berkomunikasi dan memperingatkan pengguna tentang perubahan pengalaman yang akan datang, seperti pemutusan dan atau pengalihan aplikasi atau layanan.

Pengalaman yang mengalami penurunan itu akan dimulai dari:

Outlook Web App 

Pengguna yang masuk dengan akun AAD akan memiliki pengalaman penuh tetapi tidak akan menerima fitur baru di masa mendatang. Pengguna yang masuk dengan Akun Microsoft (MSA) akan dialihkan ke pengalaman Outlook Web App Light.

SharePoint dengan Explorer dan File Explorer di fitur IE11

Fitur-fitur ini hanya ada di IE11 dan sementara beberapa pengguna dapat terus menggunakannya, mereka akan tetap dalam mode pemeliharaan dan tidak akan menerima pengembangan lebih lanjut. Microsoft merekomendasikan transisi ke Microsoft Edge dan OneDrive Sync untuk pengalaman pengguna yang lebih baik dan akan segera menghadirkan fitur View in File Explorer di Modern SPO Document Library ke Microsoft Edge juga (detail lebih lanjut akan datang). 

Microsoft menyarankan agar pengguna yang hendak mengakses aplikasi dan layanan Microsoft 365, mereka harus menggunakan platform yang didukung seperti Microsoft Edge, browser lain yang didukung, atau menggunakan aplikasi Win-32 yang berlaku (jika tersedia).

Meskipun aplikasi dan layanan Microsoft 365 tidak lagi mendukung IE11, aplikasi desktop IE11 tetap menjadi browser yang didukung oleh Microsoft hingga 15 Juni 2022. Pada 15 Juni 2022, aplikasi desktop IE11 akan dihentikan dan tidak lagi didukung pada versi Windows tertentu. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend