• Our Partners:

Microsoft Xbox Series X dan S, Jadi Konsol Paling Laris Sepanjang Sejarah Perusahaan

Microsoft Xbox Series X dan S, Jadi Konsol Paling Laris Sepanjang Sejarah Perusahaan

NESABAMEDIA.COMCEO Microsoft Satya Nadella mengungkap bahwa Xbox Series X dan S, masih memberikan kinerja yang positif bagi perusahaan, dan konsol ini masih menjadi perangkat dengan jumlah penjualan paling besar sepanjang sejarah Microsoft. 

Laporan yang diterima nesabamedia.com mengatakan Nadella kembali menegaskan pada konferensi soal laporan keuangan dan kinerja Microsoft, bahwa perangkat Xbox Series X dan S, adalah konsol dengan penjualan paling cepat dalam sejarah perusahaan.

Sebelumnya pada awal tahun ini, diberitakan juga bahwa penjualan konsol generasi baru dari Microsoft ini telah mencapai rekor dalam hal jumlah unit perangkat yang terjual, yang mampu melampaui penjualan dari Xbox 360 atau Xbox One.

Meskipun mereka jelas tidak menjual lebih banyak dari Xbox One atau Xbox 360, kedua konsol itu terjual lebih cepat daripada keduanya pada periode yang sama setelah masing-masing perangkat diluncurkan.

Dalam kesempatan itu, Satya Nadella juga mengumumkan bahwa Xbox telah menjadi pemimpin pasar untuk konsol generasi berikutnya selama tiga kuartal terakhir. Ini berarti konsol tersebut telah terjual lebih banyak dari PS5 sejak awal tahun 2022. Memang, pada bulan Februari 2022, sudah banyak laporan yang menyebutkan bahwa penjualan Seri Xbox melebihi penjualan PS5 untuk pertama kalinya di pasar Eropa. 

Sementara di lain pihak, Sony mengalami penurunan penjualan PS5 di pasar Eropa, yang membiarkan adanya ruang kosong terbuka untuk Nintendo Switch, namun rupanya adalah Microsoft Xbox yang mampu memanfaatkan ruang kosong itu dengan baik. 

Laporan dari Gamesindustry, konsol terbaru Sony itu telah menunjukkan penurunan penjualan sebesar 44%, dibandingkan dengan pencapaian dari tahun lalu, khususnya karena sekarang jauh lebih mudah untuk mendapatkan perangkat konsol Microsoft

Meski demikian, tidak hanya Sony yang mengalami kinerja buruk. Menurut laporan pendapatan fiskal 2022 Microsoft, mereka juga mengalami penurunan pendapatan untuk penjualan game, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun fiskal 2021.

Selain itu, pendapatan perangkat keras mereka juga turun sebesar 11% dan kemudian pendapatan untuk konten dan layanan Xbox mengalami penurunan sebesar 6%. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend