windows-11-xbox-gamepass

Mirosoft Tingkatkan Integrasi dengan Xbox Controller

NESABAMEDIA.COM – Pengguna Windows saat ini bisa langsung memperbaharui sistem mereka dengan menggunakan versi Build OS Insider Dev yang dirilis oleh Windows. Meskipun kemarin sempat memiliki kendala karena akses Xbox yang ditolak, kini pengguna bisa langsung mengakses Xbox Controller di Windows Insider, Jumat (02/09).

Beberapa waktu yang lalu, secara resmi Microsoft mengunggah sebuah cuitan di akun Twitter resmi mereka yang mana menyatakan bahwa akan menghadirkan integrasi lebih dalam untuk mengakses layanan Cloud Streaming Xbox. Microsoft telah menambahkan sebuah fitur Game Bar Integration yang ada didalam versi Windows 11 Insider Dev.

Pembaruan yang diberikan oleh Microsoft memang terbilang akan sangat bermanfaat, khususnya bagi mereka yang telah menggunakan uji coba Windows 11 di berbagai jenis PC. Selain itu, tentunya fitur ini akan memudahkan pengguna ketika memainkan games langsung menggunakan Xbox Game Controller.

Sebelumnya, pengguna tidak dapat mengakses layanan Cloud Streaming ketika telah memperbaharui sistem mereka menjadi Windows 11 Insider Dev. Namun, karena banyaknya permintaan dari pengguna membuat Microsoft akhirnya merilis pembaruan untuk meningkatkan kemampuan sistem agar dapat mengakses layanan Cloud Xbox.

Untuk Anda yang menggunakan Xbox Controller, maka Anda bisa langsung menggunakan akses tombol X yang berada di tengah Controller. Ketika Anda memiliki menekan tombol X, maka secara otomatis sistem Windows akan menghadirkan pilihan untuk segera memainkan games yang ada di Cloud Streaming.

Xbox-Controller

Tombol X di Xbox Controller

Dengan menghadirkan akses yang satu ini, pengguna Windows 11 sekarang dapat langsung terhubung dengan Xbox Controller dan memilih berbagai macam permainan yang menarik, langsung dari PC. Lebih mudah dan fleksibel bukan?

Kemudahan lainnya juga diberikan untuk pengguna Xbox, di mana tidak perlu memakan waktu yang banyak untuk proses masuk menggunakan akun Xbox mereka. Integrasi tingkat tinggi ini bisa langsung digunakan untuk mereka yang mengakses dengan Windows 11 Insider Dev Channel.

Selain itu, mendekati perilisan Windows 11 22H2 membuat Microsoft semakin intens merilis pembaruan-pembaruan terbaru yang mana baru dirilis hari ini. Pengguna bisa langsung memeriksa sistem Windows Update jika ingin memperbaharui sistem dan memperbaiki beberapa isu yang sebelumnya hadir di Windows 11 Insider Dev Channel.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend