Motorola Ungkap Moto G51 Dengan Snapdragon 480 Plus

Motorola Ungkap Moto G51 Dengan Snapdragon 480 Plus

Seri G adalah salah satu yang paling populer di jajaran produk smartphone Motorola dan perusahaan terus memperluas portofolio dari lini produk ini. Kemarin, mereka meluncurkan smartphone Moto G51, yang telah menjadi smartphone 5G murah dan merupakan yang pertama yang menawarkan platform chipset Qualcomm baru, yang diluncurkan minggu lalu.

Moto G51 dilengkapi dengan layar IPS 6,8 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 120Hz, serta touch sampling rate hingga 240Hz. Dukungan teknologi layar semacam ini, membuat smartphone tersebut begitu cocok untuk memberikan pengalaman yang baik dalam penggunaan untuk browsing di internet, maupun bermain game.

Basis perangkat kerasnya adalah Snapdragon 480 Plus, yang telah menjadi versi Snapdragon 480 yang mengalami sedikit overclock. Ia menawarkan flash drive smartphone dengan kapasitas 128GB dan RAM 8GB dengan kemampuan untuk memperluasnya secara virtual sebesar 3GB.

Di bagian depan smartphone Motorola Moto G51, dipasang kamera depan 13MP yang disematkan dalam sebuah punch-hole dan di sisi belakang mereka menawarkan tiga kamera dengan sensor 50MP, 8 MP (ultra-wide) dan juga 2MP (lensa makro). Fitur-fitur yang disediakan untuk mendukung fotografi antara lain adanya Night Mode, perekaman video secara simultan antara kamera depan dan belakang, serta banyak lagi lainnya.

Smartphone ini dijalankan oleh sistem operasi Android 11 dengan shell milik My UI 2.0, namun dengan pilihan kustomisasi yang cukup terbatas.

Moto G51 memiliki baterai 5000mAh, namun hanya mendukung pengisian cepat 10W, di mana ini juga cukup baik bagi mereka yang kerap membuka aplikasi cukup banyak di latar belakang dan secara bersamaan. Pemindai sidik jari dipasang di bagian belakang smartphone. Terdapat slot untuk dua kartu SIM, dukungan 5G, Wi-Fi 5, Bluetooth v5.2, GPS, port USB Type-C, dukungan teknologi speaker Dolby Atmos stereo dan colokan audio 3,5 mm. Motorola membanderol smartphone ini seharga Rp3,3 jutaan.

Untuk saat ini, penjualan smartphone ini masih terbatas di pasar Cina dan beberapa negara di Asia saja. Pihak Motorola masih belum memberikan informasi mengenai ketersediaannya secara internasional. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend