Netflix Game Hadir di Perangkat Android, Mulai Pekan Ini

Netflix Games Hadir di Perangkat Android Mulai Pekan Ini

Setelah melakukan tes di sejumlah wilayah, Netflix mengumumkan layanan ‘Netflix Games’ mereka, yakni jajaran game seluler eksklusifnya yang akan mulai diluncurkan ke semua member secara global di perangkat Android, mulai minggu ini.

Pada bulan Juli, layanan streaming pertama kali mengkonfirmasi rencananya untuk memasuki pasar game seluler, menyebut game sebagai “kategori konten baru lainnya” bagi perusahaan untuk ditawarkan kepada pelanggannya, di samping film dan TV. 

Sejak itu, Netflix telah menyediakan kepada pelanggan mereka semakin banyak game gratis tanpa iklan atau pembayaran dalam aplikasi, termasuk campuran dari game kasual dan yang berpusat di sekitar serial TV aslinya yang populer, “Stranger Things.”

Netflix telah memperluas investasinya dalam game selama beberapa tahun terakhir. Pada konferensi game E3 pada tahun 2019, Netflix merinci serangkaian integrasi game di seluruh platform game populer seperti Roblox dan Fortnite dan berencana untuk menghadirkan game “Stranger Things” baru ke pasar. Di ponsel, ia kemudian mulai bekerja dengan studio game BonusXP yang berbasis di Texas pada game, “Stranger Things: The Game,” yang sejak itu telah diganti namanya menjadi “Stranger Things: 1984” untuk membedakannya dari judul lanjutan, “Stranger Things 3.”

Kedua game ini juga menjadi judul pertama yang diuji dalam aplikasi Android Netflix ketika perusahaan mulai memasarkan game-nya di Polandia Agustus ini.

Pada bulan September, Netflix juga mengakuisisi pengembang game independen Night School Studio, yang terkenal dengan judul-judul yang didorong oleh narasi seperti Oxenfree, untuk lebih membangun library game Netflix-nya.

Dan baru bulan lalu, informasi lebih lanjut menyampaikan berita tentang ekspansi layanan game Netflix dengan meluncurkan tiga game kasual baru, “Shooting Hoops” dan “Teeter Up” dari Frosty Pop dan “Card Blast” dari Rogue Games, untuk pelanggan Netflix di Spanyol dan Italia, selain Polandia.

Sekarang jajaran lengkap ini, termasuk dua game “Stranger Things” dan tiga game kasual, akan tersedia untuk semua pelanggan secara global di Android.

Untuk mengakses judul, pengguna akan mengetuk tab Game baru di aplikasi Netflix untuk Android tempat game terdaftar. Setelah memilih judul, pengguna diarahkan ke Google Play Store untuk memasang game, seperti yang anda lakukan pada aplikasi lainnya. Namun, untuk masuk dan memainkan game, diperlukan berlangganan Netflix.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend