Netflix Luncurkan Fitur Play Something Untuk Pengguna Android

Netflix Luncurkan Fitur Play Something Untuk Pengguna Android

NESABAMEDIA.COMNetflix secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah membawa sebuah fitur semacam shuffle ke pengguna ponsel Android-nya. Netflix awalnya mulai menguji fitur yang bernama Play Something itu pada bulan April lalu, tetapi baru secara resmi meluncurkan fitur tersebut secara global di Android awal pekan ini.

Fitur Play Something itu merupakan sebuah fitur yang memungkinkan Netflix memilih suatu film secara acak untuk anda tonton, yang sekarang tersedia di TV dan perangkat seluler Android. Sayangnya fitur tersebut belum didukung di perangkat iOS. Netflix mengatakan akan mulai menguji fungsi shuffle di iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Secara terpisah, Netflix juga meluncurkan fitur Fast Laughs, yang diluncurkan di iOS awal tahun ini ke perangkat seluler Android pada awal pekan ini juga. Namun ketersediaan fitur Fast Laugh itu masih sangat terbatas di wilayah tertentu saja, termasuk AS, Australia, Kanada, Irlandia, India, Malaysia, Filipina, dan Inggris. Fitur ini bekerja seperti sebuah sorotan klip lucu atau potongan video dari sebuah serial dan film yang ditayangkan Netflix. Jadi ini sedikit seperti konten TikTok, berupa video berdurasi pendek, tetapi khusus untuk adegan yang lucu.

Terakhir, Netflix mengatakan pada hari yang sama bahwa mereka juga akan membawa alat Unduhan untuk pengguna yang memakai perangkat iOS pada bulan depan. Awalnya alat tersebut diluncurkan awal tahun ini di Android, fiturnya dijelaskan akan secara otomatis mengunduh hal-hal yang layak untuk ditonton secara offline berdasarkan riwayat tontonan pengguna. Sehingga konten tayangan yang ditawarkan, akan berdasarkan kesukaan dan preferensi pengguna. 

Ini adalah sebuah fitur yang cukup rapi untuk diaktifkan jika, katakanlah, anda berencana untuk bepergian dan tidak ingin lupa mengunduh konten untuk dilihat secara offline ketika anda sudah kembali ke rumah nantinya.

Tombol Play Something yang diluncurkan di perangkat Android tersebut, dapat ditemukan di perangkat seluler pada kolom navigasi yang ada di bagian bawah layar atau kira-kira di sekitar baris ke-17 di beranda.

Leave a Reply

Send this to a friend