Nitro Phone Disebut-Sebut Smartphone Android Paling Aman

Nitro Phone Disebut-Sebut Smartphone Android Paling Aman

NESABAMEDIA.COMBanyak yang bilang bahwa saat ini tidak ada perangkat smartphone yang aman di dunia. Android bukanlah platform paling aman di dunia, tetapi keamanan platform lain juga sama-sama diragukan.

Kebanyakan pemilik smartphone hanya menginginkan keamanan seluler. Google mungkin memiliki penawaran lebih baik dalam hal ini, tetapi saat ini telah muncul ‘smartphone android yang digadang-gadang paling aman di dunia yakni, NitroPhone. Smartphone ini hadir untuk memberikan kemudahan penggunaan, privasi, dan keamanan.

Sebagai informasi, perangkat keras yang digunakan adalah Pixel 4a yang berjalan di Graphene OS.

Graphene OS dianggap sebagai sistem operasi Android paling tangguh yang dirancang untuk para profesional. Dengan build ini, pengguna dapat mengontrol ponsel bahkan tanpa keberadaan layanan Google. 

Graphene OS pada Nitro Phone menawarkan perlindungan kerusakan fisik. Ini dimungkinkan dengan chip keamanan Google Titan M dan enkripsi yang kuat. Kombinasi ini memungkinkan perlindungan perangkat dan data terhadap serangan fisik tidak peduli seberapa canggihnya metode peretasan yang digunakan. Smartphone ini juga menawarkan sensor sidik jari terintegrasi, boot terverifikasi, sakelar pemutus otomatis, dan pengacakan tata letak PIN.

Nitro Phone menawarkan perlindungan dari spyware dan eksploitasi zero-day, sistem operasi yang digunakan juga memberikan tingkat keamanan yang tinggi. Aplikasi sandbox untuk melindungi data dari aplikasi berbahaya. Fitur lainnya termasuk browser yang keamanannya diperketat, WebView dan PDF viewer. Distribusi pembaruan keamanan yang cepat juga dijanjikan.

Perlindungan Privasi terjamin karena tidak akan ada pelacakan. Smartphone akan berada di bawah kendali penuh pengguna. Di Nitro Phone, aplikasi tidak dapat memiliki akses ke nomor seri perangkat, IMEI, ID pelanggan, nomor seri kartu SIM, dll.

Nitro Phone tidak menawarkan bloatware. Mereka menggunakan open source sehingga verifikasi soal keberadaan backdoor akan dimungkinkan. Pengesahan jarak jauh juga dimungkinkan. Ini adalah verifikasi berbasis perangkat keras untuk memeriksa keaslian dan integritas perangkat lunak.

Nitro Phone sebenarnya adalah rebranded dari Pixel 4a sehingga spesifikasinya mirip. Smartphone ini dilengkapi dengan layar 5,81 inci, resolusi 1080 x 2340 piksel, kamera depan punch-hole, RAM 6GB, prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 730G, penyimpanan 128 GB, chip keamanan Titan M, colokan audio 3,5 mm, USB -C port, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, Bluetooth, dan sensor sidik jari. Dalam hal pencitraan, ada kamera 12,2 MP dengan teknologi piksel ganda. Harganya dibanderol sekitar Rp10 jutaan.

Leave a Reply

Send this to a friend