Nokia G300 Diumumkan, Smartphone 5G Kelas Entry-Level

Nokia G300 Diumumkan, Smartphone 5G Kelas Entry-Level

Nokia mungkin tidak begitu populer dalam industri smartphone saat ini. Tetapi brand legendaris itu masih memiliki ‘amunisi yang tersimpan’. Untuk saat ini, Nokia lebih memilih untuk meluncurkan smartphone ramah anggaran kelas entry-level. Tapi kita tahu bahwa Nokia juga mengembangkan smartphone flagship. Kemarin, Nokia secara resmi meluncurkan smartphone G-series baru, Nokia G300.

Saat ini, Nokia G300 adalah smartphone 5G paling terjangkau yang diluncurkan Nokia. Dari segi tampilan, ponsel ini memiliki layar takik water-drop serta modul kamera melingkar. Di sisi lain, akan ditemukan layar 6,52 inci yang memiliki resolusi HD Plus. Tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 16MP, sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 8MP.

Di bagian dalam, ponsel ini memiliki prosesor octa-core Snapdragon 480 SoC. Kemudian juga memiliki 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal, serta baterai 4470mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Fitur Utama

Yang dijelaskan di atas adalah gambaran keseluruhan smartphone dan sekarang masuk ke bagian detail. Nokia G300 memiliki layar 6,52 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan rasio aspek 20:9. Snapdragon 480 SoC di dalamnya menunjukkan bahwa ini adalah smartphone entry-level. Tetapi model Snapdragon 4xxx selalu mampu mengalahkan chip MediaTek yang setara. Jadi anda dapat mengharapkan kinerja yang baik bahkan dengan SoC ini. Nokia G300 menjalankan Android 11 out of the box.

Salah satu bagian yang paling menarik adalah modul tiga kamera di bagian belakang. Selain sensor utama utama 16MP, kita juga dapat menemukan kamera ultra-wide-angle 5MP dan sensor kedalaman 2MP. Lensa utama memiliki aperture f/1.8.

Kamera depan 8MP dapat memberikan kualitas gambar yang baik saat mengambil foto selfie atau melakukan panggilan video.

Dalam hal konektivitas, ponsel ini mendukung dual-SIM serta 5G, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth v5.0, GPS/A-GPS, NFC, port USB Type-C, dan colokan headphone 3.5mm. Ada sensor sidik jari yang dipasang di samping. Dan seperti yang bisa ditebak, itu dikombinasikan dengan tombol power.

Kapasitas baterai 4470mAh cukup untuk kinerja tahan lama. Dan meskipun hanya mendukung pengisian daya 18W, ini jauh lebih baik daripada opsi pengisian daya yang sudah ketinggalan zaman.

Harga dan Ketersediaan

Ponsel ini tersedia dalam varian penyimpanan tunggal, harganya Rp2,8 jutaan. Selain itu, tidak ada pilihan warna selain warna Meteor Grey. Handset ini akan mulai dikirimkan pada tanggal 19 Oktober.

Leave a Reply

Send this to a friend