Nokia XR20 Wujudkan Mitos Smartphone Kuat Tahan Banting

Nokia XR20 Wujudkan Mitos Smartphone Kuat Tahan Banting

NESABAMEDIA.COMHMD Global selaku pembuat smartphone bermerek Nokia mulai meluncurkan beberapa perangkat baru awal pekan ini, termasuk smartphone kelas militer yang dirancang untuk mampu bertahan dalam kondisi lingkungan yang ekstrim. HMD Global mengatakan bahwa Nokia XR20 adalah smartphone paling tahan lama yang pernah dibuat hingga saat ini.

Nokia XR20 menggunakan layar Gorilla Glass Victus berukuran 6,67 inci yang tangguh buatan perusahaan asal Amerika, Corning dan bisa menahan kerusakan dari goresan dan terjatuh hingga ketinggian 2 meter. 

Inilah yang dikenal di industri smartphone sebagai smartphone ‘rugged’ atau kokoh, yang merupakan kategori khusus di pasar yang ditargetkan terutama untuk mereka yang hobi olahraga ekstrim dan pekerja lapangan. HMD Global mengatakan pihaknya berharap bahwa Nokia XR20 mampu menjangkau pelanggan yang lebih mainstream.

Dalam sebuah video promosi, HMD Global menunjukkan seorang wanita yang menumpahkan kopi ke smartphone dan kemudian mencucinya di wastafel. Seorang gadis yang tidak sengaja menjatuhkan smartphone itu, sebelum mengambil dan kemudian menjatuhkannya lagi ke jalan berbatu. Setelah semua itu, tampak smartphone itu tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Hal tersebut sepertinya memang sangat cocok untuk brand yang produknya begitu terkenal akan kekuatan dan daya tahannya. Sebuah mitos yang menyebutkan bahwa ponsel Nokia tidak bisa hancur, pun telah menjadi bahan meme dan lelucon. Menurut HMD, Nokia XR20 bahkan bisa tenggelam di dalam air sampai satu jam lamanya dan tahan suhu ekstrim. 

Selain menonjolkan ciri khas kekokohan, smartphone ini juga mendukung jaringan internet super cepat 5G, dan memiliki kamera 48MP dan 13MP. Smartphone ini juga hadir dengan pilihan warna hitam dan biru. 

HMD juga menjanjikan pembaruan keamanan hingga empat tahun dan peningkatan sistem operasi Android sampai tiga tahun. CEO HMD, Florian Seiche mengatakan bahwa kebanyakan orang menginginkan smartphone yang bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama. HMD juga menarget pelanggan enterprise untuk Nokia XR20 ini. 

Lebih lanjut, smartphone ini akan mulai diluncurkan pada tanggal 24 Agustus mendatang, dengan harga sekitar Rp8 jutaan.

Leave a Reply

Send this to a friend