Nomor Telepon Awalan 0817 Kartu Apa

Nomor Telepon Awalan 0817 Kartu Apa? Operator Mana?

Untuk kamu yang bertanya-tanya 0817 kartu apa? Kamu perlu tahu bahwa ternyata, nomor telepon yang kamu gunakan itu, memiliki arti tersendiri. Kedua nomor di awal disebut dengan prefix. Nomor awalan dari nomor telepon menunjukka dari mana asal negara pengguna.

Angka 08 atau yang biasa kita kenal sebagai +62 merupakan kode prefix dari Indonesia. Untuk itu, seluruh nomor telepon yang berawalan dengan nomor 08 adalah orang Indonesia. Sementara, dua nomor setelahnya merupakan kode prefix dari providernya. Misalnya XL Axiata, IM3 Ooredoo, 3, dan lainnya. Untuk penjelasan selengkapnya, kamu bisa mencari jawaban di bawah ini.

0817 Kartu Apa? Provider Apa? 

Jadi, kode prefix dari 0817 merupakan prefix dari provider XL. Namun, nomor 0817 sendiri merupakan nomor yang cukup usang, sudah tidak banyak beredar di Indonesia. Dahulu nomor 0817 ini digunakan oleh para pengguna XL prabayar dan explor dengan jumlah keseluruhan nomor biasanya 10 hingga 12 digit.

XL sendiri saat ini merupakan perusahaan telekomunikasi yang cukup besar. Hal ini karena XL sudah memiliki jutaan pengguna yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Jika ditotal penggunanya mencapai 57,9 juta dengan rincian 55,54 juta pelanggan prabayar dan 1,7 juta merupakan pelanggan pascabayar.

Selain itu, saat ini XL sudah merger dengan Axis yang juga sama-sama perusahaan telekomunikasi. Mereka beridiri dengan nama baru yakni XL Axiata yang semakin besar. Namun, untuk kode prefixnya sendiri masih berbeda. Untuk nomor XL Axiata sendiri, kode prefixnya sebagai berikut :

  1. 0817 merupakan jenis kartu prabayar dan explor (10-12 digit angka)
  2. 0818 merupakan jenis kartu prabayar dan explor (10-12 digit angka)
  3. 0819 merupakan jenis kartu prabayar dan explor (10-12 digit angka)
  4. 0859 merupakan jenis kartu prabayar dan explor (12 digit angka)
  5. 0877 merupakan jenis kartu prabayar dan explor (12 digit angka)
  6. 0878 merupakan jenis kartu prabayar dan explor (12 digit angka)

Nah, itulah beberapa kode prefix dari pengguna XL Axiata. Jadi, jika kamu menemukan orang dengan nomor telepon dengan awalan di atas, maka sudah dipastikan dia merupakan pengguna XL.

Cara Cek Nomor 0817 Kartu XL

XL Axiata

Untuk kamu yang merupakan pengguna lama dari XL Axiata, namun lupa dengan nomor lengkap kamu, tenang saja karena kamu bisa mengecek nomor telepon kamu dengan berbagai cara. Mulai dari mengecek nomor via USSD, via aplikasi, via call center, dan masih banyak lagi. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini :

1. Cara Cek Nomor XL via Dial

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor XL kamu adalah melalui dial *123#. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Buka menu panggilan, lalu tekan *123# lalu tekan OK / YES / Call.
  • Ketika layar top up muncul, tekan opsi nomor “7. INFO”.
  • Lalu pilih opsi nomor “2. Detail Nomor XL Anda”.
  • Setelah itu tekan “1 Cek Profile”. Lalu pilih opsi nomor “1 untuk Info Nomor”.
  • Tunggu beberapa detik hingga informasi nomor XL kamu muncul di layar.

Selain mengecek nomor XL kamu, nomor dial ini bisa kamu gunakan untuk mengecek informasi lainnya seperti sisa kuota, sisa pulsa, bahkan kamu bisa melihat dan membeli berbagai paket internet, SMS, dan telepon.

2. Cara Cek Nomor XL via Dial *123*7*1*2#

Selanjutnya, kamu juga bisa mengecek nomor XL kamu menggunakan dial *123*7*1*2#. Berikut caranya :

  • Buka menu panggilan, lalu tekan *123*7*1*2# kemudian tekan OK / YES / CALL.
  • Ketika layar pop up muncul lalu pilih “Cek Profile” dengan cara ketik “1” kemudian “SEND”.
  • Setelah itu, pilih menu “Info Nomor” dengan cara ketik “1” lalu “SEND”.
  • Maka nomor XL kamu akan muncul di layar HP kamu.

3. Cara Cek Nomor XL via Telepon

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan cara yang bisa dikatakan mudah. Begini caranya :

  • Buka menu kontak di HP kamu.
  • Pilih salah satu teman / kerabat / keluarga di kontak kamu.
  • Klik “CALL”.
  • Mintalah teman / kerabat / keluargamu untuk membacakan nomor kamu.
  • Akhiri telepon.

4. Cara Cek Nomor XL via SMS

Masih sama seperti cara sebelumnya, namun, cara yang satu ini menggunakan SMS. Berikut caranya :

  • Buka menu pesan.
  • Klik “Buat Pesan”.
  • Ketik isi pesan yang menyampaikan bahwa kamu membutuhkan informasi mengenai nomor telepon kamu. Mintalah teman / kerebat / keluargamu untuk menuliskannya.
  • Isi kirim pesan dengan nomor teman / kerabat / keluarga.
  • Tunggu teman / kerabat / keluargamu membalasnya.

5. Cara Cek Nomor XL via Call Center

XL menyediakan layanan call center 24 jam yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya untuk menanyakan nomor yang kamu gunakan. Berikut ini caranya :

  • Buka menu panggilan. Tekan 818 atau 817.
  • Klik CALL / YES / Panggil.
  • Katakan bahwa kamu sedang membutuhkan informasi mengenai nomor lengkap kamu.

Nah, perlu kamu ketahui, panggilan 818 merupakan nomor yang akan menghubungkan kamu dengan IVR (Interactive Voice Respone) atau mesin penjawab otomatis. Kamu bisa menikmati layanan ini secara gratis atau bebas biaya. Sementara, untuk panggilan 817 adalah nomor customer service. Layanan yang ini merupakan layanan berbayar. Hanya Rp 350 saja per panggilannya.

Kamu juga bisa menghubungi customer service melalui email di alamat customerservice@xl.co.id atau melalui live chat pada situs resmi XL. Selain itu, kamu juga bisa menanyakan ke akun twitter ataupun Facebook. Kamu bisa DM ke akun @myXLCare atau menaruh pesan di FanPage Facebook @myXL.

6. Cara Cek Nomor XL di Grapri XL (Xplore) Terdekat

Terakhir, kamu bisa mengecek nomor kamu dengan mengunjungi Xplore terdekat. Nantinya kamu akan dibantu oleh customer service dalam memecahkan masalah yang sedang kamu hadapi.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika kamu lupa dengan nomor telepon XL kamu.

Kelebihan Menjadi Pengguna XL

Untuk kamu yang baru mulai ingin menjadi pengguna XL, berikut ini beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan setelah menjadi pengguna XL. Poin di bawah ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu :

  1. Harganya terjangkau. Kelebihan pertama yang bisa kamu dapatkan menjadi pengguna XL adalah harganya yang terjangkau. Bukan hanya harga kartunya saja, tetapi paket kuota, SMS, teleponnya pun harganya terjangkau.
  2. Banyak pilihan paket. Kelebihan yang kedua, kamu akan disuguhkan dengan berbagai pilihan paket menarik dari XL. Mulai dari paket harian, mingguan, bahkan bulanan. Kamu juga bisa membeli paket dengan kuota besar untuk memenuhi segala kebutuhanmu.
  3. Bonus telepon. XL ternyata salah satu provider yang terkenal sering memberikan bonus telepon untuk semua penggunanya. Jadi, ketika kamu membeli paket internet, kamu juga bisa menikmati telepon gratis ke sesama XL.
  4. Jaringannya luas. Seperti yang kita ketahui, saat ini XL sudah banyak penggunanya. Maka dari itu, XL senantiasa memperluas jaringannya. Sehingga, kamu tak perlu khawatir jaringan akan menjadi jelek ketika kamu berpindah kota.
  5. Internet super cepat. XL merupakan salah satu provider yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya, termasuk layanan internet yang super ngebut.

Nah, itulah penjelasan mengenai awalan 0817 kartu apa, berbagai cara mengecek nomor kartu XL jika kamu kelupaan, dan kelebihan dari provider XL. Semoga bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments