Nomor Telepon Awalan 0877 Kartu Apa

Nomor Telepon Awalan 0877 Kartu Apa? Operator Mana?

Untuk kamu yang bertanya-tanya 0877 kartu apa? Kamu perlu mengetahui bahwa setiap provider di Indonesia, ternyata memiliki kode prefix yang berbeda-beda.

Awalan nomor 08 atau yang biasa dikenal juga dengan +62 ternyata merupakan kode prefix untuk nomor telepon Indonesia. Sehingga, sudah bisa dipastikan bahwa orang yang menggunakan nomor telepon dengan awalan 08 adalah orang yang tinggal di Indonesia.

Sementara, dua nomor setelahnya merupakan nomor prefix dari provider yang digunakan. Misalnya Telkomsel, Indosat, Tri, atau bahkan XL Axiata. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan jawabannya simak penjelasan di bawah ini.

0877 Kartu Apa? Provider Apa?

0877 kartu apa

Ternyata 0877 adalah kartu XL dari provider XL Axiata. Nomor yang satu ini merupakan nomor dengan kartu jenis prabayar dan xplor. Berbicara soal perusahaan telekomunikasi ini, XL memiliki ciri khas dengan logo bertuliskan XL dengan warna birunya. Menariknya, perusahaan ini mengklaim bahwa XL menawarkan jaringan 4G LTE sebagai jaringan tercepat yang bisa kamu gunakan agar lebih labcar berselancar di dunia maya.

Saat ini, provider XL sudah semakin besar karena merger bersama Axis dengan nama XL Axiata. Untuk kode prefixnya sendiri, natara XL dan Axis masih sama. XL memiliki kode prefix yang lainnya seperti 0817, 0818, 0819, 0858, dan 0878.  Nah, untuk kamu yang penasaran dengan daerah di mana tempat seseorang berada, kamu bisa melihatnya dari nomor telepon yang digunakannya. Berikut ini beberapa daerah untuk kode prefix 0877 :

  1. 0877625 = Bali
  2. 0877626 = Bali
  3. 0877627 = Bali
  4. 0877240 = Jawa Barat
  5. 0877348 = Jawa Tengah
  6. 0877369 = Jawa tengah
  7. 087712 = Jawa Timur
  8. 087753 = Jawa Timur

Cara Cek Nomor 0877 Kartu XL

Untuk kamu yang saat ini menjadi pengguna XL, namun kamu lupa dengan nomor lengkap kamu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari mengecek nomor XL via USSD, mengecek nomor via aplikasi, mengecek nomor via customer service, atau bahkan meminta bantuan teman melalui telepon ataupun SMS. Simak beberapa caranya di bawah ini.

1. Cara Cek Nomor XL via Dial *123#

Nah, cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengecek nomor XL via dial *123#. Dengan menggunakan dial ini, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi termasuk mengenai nomor XL kamu. Berikut ini caranya :

  • Buka menu panggilan lalu tekan *123#, setelah itu tekan OK / YES / CALL.
  • Ketika alayar pop up muncul, klik opsi nomor “7.INFO”.
  • Setelah itu, tekan “1. Cek Profile”, lalu pilih opsi nomor “1 untuk Info Nomor”.
  • Tunggulah selama beberapa detik hingga informasi tentang nomor lengkap kamu muncul.

2. Cara Cek Nomor XL via Dial *123*7*1*2#

Selain mengecek nomor dengan dial *123#, kamu juga bisa mengecek nomor kamu menggunakan nomor dial yang lain yaitu *123*7*1*2#. Berikut caranya :

  • Buka menu panggilan, tekan *123*7*1*2#, lalu klik OK / YES / CALL.
  • Ketika layar pop up muncul, pilih “Cek Profile” dengan cara ketik 1, lalu klik “SEND”.
  • Setelah itu, pilih “Info Nomor” dengan cara ketik 1 lalu “SEND”.
  • Maka nomor kamu akan terlihat di layar HP kamu.

3. Cara Cek Nomor XL via Operator

XL sendiri menyediakan layanan operator 24 jam yang bisa membantu kamu mengatasi masalah. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin menghubungi operator.

  1. Call Center XL. Kamu bisa menghubungi operator di nomor 818 atau di nomor 817. Nomor 818 merupakan nomor yang akan menghubungkan kamu dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab otomatis. Layanan yang satu ini bebas biaya. Sementara, layanan 817 adalah nomor yang akan menghubungkan kamu dengan customer service representative dari Xl dimana jika kamu menggunakan layanan ini kamu akan dikenai biaya Rp 350 per panggilannya.
  2. Alamat email. Jika kamu ingin menghubungi via email, kamu bisa mengirimkannya ke email resmi xl di customerservice@xl.co.id atau melalui live chat pada situs resmi XL.
  3. Via Twitter atau facebook. Terakhir, kamu bisa menghubungi customer service melalui akun twitter kamu ke @myXLCare atau langsung di FanPage Facebook @myXL.

4. Cara Cek Nomor XL via Telepon

Nah, kamu juga bisa meminta bantuan teman / kerabat / kerabat dengan cara menelpon. Berikut caranya :

  • Buka menu kontak.
  • Cari salah satu kontak baik teman / keluarga / ataupun kerabat kamu.
  • Pilih satu kontak. Lalu “CALL”.
  • Setelah itu, mintalah temanmu untuk menyebutkan nomor yang sedang kamu gunakan.

5. Cara Cek Nomor XL via SMS

Masih sama seperti cara sebelumnya, hanya saja kamu meminta bantuan dengan cara SMS. Berikut caranya :

  • Buka menu SMS.
  • Ketik pesan yang berisi kamu ingin mengetahui nomor lengkap yang sedang kamu gunakan.
  • Ketik nomor telepon teman / keluarga / kerabat kamu di kolom penerima atau “Kepada/To”.
  • Klik kirim. Tunggulan dia membalas pesan kamu.

Nah, itulah lima cara yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin mengetahui nomor lengkap kamu. Pilihlah cara yang menurut kamu paling mudah.

Kelebihan dan Kekurangan Provider XL

Selanjutnya, untuk kamu yang baru saja ingin menggunakan provider XL, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan serta kekurangan provider yang satu ini.

1. Kelebihan XL

Berikut ini beberapa kelebihan XL :

  • Memiliki jaringan yang cukup baik dan juga stabil sehingga kamu bisa memanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.
  • Memiliki kecepatan akses internet yang cukup bagus. Sinyalnya cukup kuat terutama jika kamu menggunakan jaringan 4G.
  • Paket internet yang ditawarkan cukup banyak pilihannya. Nah, untuk kamu yang suka membeli internet sesuai dengan kebutuhan, XL adalah provider yang cocok untuk kamu. Pasalnya, provider yang satu ini menyediakan beragam paket, mulai dari harian, mingguan, dan bulanan.
  • Paket internet yang ditawarkan sangat bervariatif. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget. Misalnya paket harian dimulai dari Rp 2000 saja.
  • Terdapat Zona Xtra luas.
  • Memiliki pelayanan yang cukup baik dengan adanya customer service dan tentunya memberikan pelayanan terbaik di setiap pelayanannya.
  • Memiliki produk prioritas ehingga memungkinkan kamu menjadi pelanggan VIP atau VVIP. Kamu akan menemukan banyak paket khusus serta pelayanan prima.
  • Memberikan bonus telepon. XL menjadi salah satu provider yang selalu memberikan banyak bonus, salah satunya bonus telepon pada setiap paket data yang kamu beli. Jadi, kamu bukan hanya bisa menikmati kuota untuk akses internet saja, namun kamu juga bisa menikmati telepon gratis ke sesama XL.

2. Kekurangan XL

Tentunya, meskipun banyak kelebihan yang akan kamu dapatkan jika menjadi pengguna XL, ada beberapa kekurangan yang dimiliki provider ini, diantaranya :

  • Harganya masih terbilang cukup mahal terutama untuk melakukan panggilan dengan operator lain. Hal ini bisa membuat kamu lebih boros pemakaian pulsanya.
  • Adapun kuota yang disediakan biasanya kurang banyak karen aper paketan.
  • Kurangnya pemerataan jaringan sehingga kamu bisa merasakan sinyal XL sangat kuat di beberapa daerah, namun lemah pula di beberapa daerah.

Nah, seakarang kamu sudah tahu 0878 kartu apa, berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor XL kamu, dan apa saja yang menjadi kelebihan serta kekurangannya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend