• Our Partners:

NVIDIA Hadirkan Solusi Masalah Bug di Windows 11 22H2

NVIDIA Hadirkan Solusi Masalah Bug di Windows 11 22H2

Beberapa waktu yang lalu, ada banyak pengguna NVIDIA yang memberikan laporan mereka terkait adanya masalah di driver, hari ini NVIDIA memberikan dukungan dengan merilis pembaruan terbaru driver dalam versi beta, Selasa (01/11).

Pengguna NVIDIA nampaknya banyak yang mengalami masalah akan sistem Windows 11 yang menggunakan NVIDIA. Pasalnya, ketika pengguna ingin memeriksa Task Manager maka akan menampilkan hal yang kurang akurat.

Task Manager akan bekerja seperti biasa, namun sayangnya pengguna tidak dapat melihat hasil yang akurat mengenai data yang terhitung. Sebagai contoh, ketika pengguna Windows 11 tidak menjalankan program apa pun, maka sistem NVIDIA dianggap sedang menguras banyak pemakaian daya.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Task Manager melaporkan bahwa NVIDIA menggunakan hingga 90% pemakaian di CPU. Padahal, pengguna NVIDIA tidak mengakses layanan apa pun yang mana menimbulkan kecemasan.

Menanggapi akan masalah yang dihadapi oleh pengguna, NVIDIA sendiri dengan cepat langsung turun menginvestigasi dan akhirnya memberikan laporan terkait hal ini. Menurut mereka, hal ini terjadi karena kesalahan pada driver.

Driver yang digunakan saat ini oleh pengguna NVIDIA tidak memiliki kompabilitas yang baik dengan sistem Windows 11 22H2, maka dari itu diperlukannya pembaruan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Mengenai hal ini, hari ini NVIDIA resmi merilis pembaruan terbaru mereka melalui pembaruan driver dengan NVIDIA GeForce Experience yang hadir dalam versi beta. Meskipun versi beta, namun NVIDIA mengklaim bahwa ini merupakan langkah awal untuk memperbaiki masalah yang ada.

Perbaikan ini mungkin memang tidak akan muncul pada laman Windows Update, namun pengguna NVIDIA bisa langsung mengunduhnya melalui lam resminya.

Pernyataan dari NVIDIA menyatakan bahwa semua pengguna NVIDIA yang menggunakan Windows 11 22H2 harus memperbaharui driver mereka, karena juga tidak maka kemungkinan besar akan ada beberapa masalah tambahan.

NVIDIA juga menyatakan bahwa mereka akan merilis versi Stable dari NVIDIA GeForce Experience pada bulan November ini. Untuk tanggal pastinya kami juga belum mendapatkan informasi mengenai hal ini, namun agenda NVIDIA menyatakan akan memberikan perbaikan penuh di bulan ini.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pengguna NVIDIA di Windows 11 22H2 dan mengalami masalah serupa, maka bisa langsung mengunduh driver terbaru dan melakukan pembaruan driver.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend