• Our Partners:

OneDrive Backup Kini Hadir di Start Menu Windows 11

OneDrive Backup Kini Hadir di Start Menu Windows 11

Microsoft kemungkinan besar akan meluncurkan salah satu fitur terbaru mereka dalam pembaruan mendatang, di mana fitur OneDrive Backup akan segera dihadirkan pada Start Menu di Windows 11 22H2, Selasa (08/11).

Melalui akun Twitter resmi Albacore, dia menyatakan dalam pembaruan mendatang kemungkinan besar Microsoft akan memberikan fitur terbaru yang akan hadir di Start Menu. Nantinya, tampilan Start Menu di Windows 11 akan menampilkan pilihan untuk cadangkan menggunakan OneDrive.

Mungkin sebagian besar dari kita akan berpikir bahwa fitur ini akan muncul langsung di Start menu, ternyata tidak seperti itu. Tampilan OneDrive Backup ini akan secara hadir ketika kita mengakses Profil di Start Menu seperti pada gambar di bawah ini:

OneDrive Backup Kini Hadir di Start Menu Windows 11

Tampilan Back Up di Start Menu

Terlihat seperti pada gambar di atas, selain menampilkan sejumlah pilihan seperti Sign Out, Lock dan Change Account Settings maka Windows 11 akan menampilkan pilihan untuk OneDive Backup dengan tulisan ‘Back Up Your Files’.

Proses pencadangan menggunakan OneDrive ini akan berjalan dengan lancar ketika pengguna terhubung dengan koneksi internet, khususnya bagi mereka yang menggunakan layanan OneDrive untuk pekerjaa dan membutuhkan integrasi tingkat tinggi.

Umumnya, kapasitas gratis yang bisa diakses oleh pengguna dalam menyimpan berkas di OneDrive ialah 5 GB. Untuk mereka yang bekerja dengan integrasi ini biasanya akan membeli ruang yang lebih besar, maka diharapkan dapat berlangganan sebelumnya.

Bagaimana pun juga, yang dilakukan oleh Microsoft ini tentu untuk meningkatkan akan kesadaran fitur mereka kepada pengguna. OneDrive menjadi salah satu fitur yang digunakan untuk dapat terhubung dengan layanan Microsoft lain.

Bukan hanya itu saja, langkah ini kemungkinan besar merupakan langkah yang digunakan oleh Microsoft untuk mempromosikan Windows 365 yang mana sedang gencar dikembangkan oleh perusahaan.

Balik lagi dengan pintasan yang  memungkinkan pengguna untuk lebih cepat dalam mencadangkan data, maka fitur ini akan menjadi salah satu pintasan yang cukup menarik untuk akses yang lebih cepat dan mudah.

Sementara itu, Microsoft secara resmi telah menghentikan layanan Backup dan Restore di sistem operasi Windows 7 yang mana telah berhenti dikembangkan. Maka dari itu, sistem Windows 7 kemungkinan besar akan mulai kehilangan fungsinya di tahun 2023 nanti.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend