Smartphone OnePlus 9 Pro 9E

OnePlus 9 Akan Hadir Dalam Tiga Varian, Standar, Pro dan 9E

NESABAMEDIA.COMOnePlus memutuskan untuk mengumumkan tiga varian dari smartphone OnePlus 9. Informasi ini memang masih belum informasi resmi, namun berasal dari sumber yang terpercaya. Seorang tipster dengan akun Max Jambor membagikan informasi ini di unggahan akun Twitternya. Dia mengumumkan tiga nama dari OnePlus 9 yakni, One Plus 9, 9E dan 9 Pro yang akan segera hadir.

OnePlus 9 dan 9 Pro memang telah diantisipasi kehadirannya sebelumnya. Sehingga banyak pihak yang tertarik dengan keberadaan One Plus 9E. Sejauh ini sosoknya masih menjadi misteri. Sejumlah pihak hanya bisa menebak secara liar, akan apa yang bisa ditawarkan oleh smartphone tersebut. Mungkin saja One Plus 9E akan hadir dengan ukuran lebih kecil, atau lebih difokuskan untuk masalah harga. Apalagi, arti dari E sendiri juga masih belum diketahui.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa OnePlus 9 diperkirakan akan dirilis pada bulan Maret tahun depan. Tentu saja, hal tersebut juga masih perkiraan, namun jika kenyataanya terbukti seperti maka itu artinya OnePlus merilis flagship terbarunya itu lebih cepat dari yang diprediksi sebelumnya.

Kedua smartphone OnePlus 9 dan 9 Pro sebelumnya sudah bocor terlebih dahulu, dengan desain yang tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Dari segi kamera, pengaturannya juga tidak berbeda dengan OnePlus 8 Pro. Akan ada kamera utama 48MP dan juga sensor ultra wide yang kemungkinan besar menggunakan teknologi dari Sony IMX586. Sementara untuk kamera utama menggunakan Sony IMX689. 

OnePlus 9 akan memakai layar berukuran lebih besar dari OnePlus 8T yang berukuran 6.55 inci layar datar, dengan refresh rate 120Hz dan bukan 144Hz seperti yang dirumorkan sebelumnya. Kemudian di bagian chipset akan didukung oleh Snapdragon 875, bersama dengan RAM sebesar 8GB. 

Lalu untuk teknologi pengisian ulang baterai akan menggunakan teknologi fast charging 65W. Namun sejauh ini tidak diketahui apakah akan terdapat teknologi wireless charging atau hanya sebatas menggunakan kabel seperti pada umumnya. Bagian body panelnya disebutkan menggunakan bahan dasar metal dan kaca. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend