• Our Partners:

OnePlus Kerjakan Smartphone Lipat Pertama, Bakal Identik Dengan Oppo Find N

OnePlus Kerjakan Smartphone Lipat Pertama, Bakal Identik Dengan Oppo Find N

Smartphone lipat OnePlus dikabarkan sedang dalam tahap pengerjaan. Perangkat ini disebut-sebut akan meniru Oppo Find N, yang sampai saat ini belum diluncurkan ke pasar internasional. Informasi ini dibagikan oleh tipster kondang Yogesh Brar. 

Sebagai informasi, Oppo dan OnePlus (termasuk juga Realme dan Vivo) dimiliki oleh grup BBK Electronics. Jadi sangat masuk akal bagi OnePlus untuk meluncurkan sebuah smartphone lipat yang mirip dengan Oppo Find N yang menjalani debutnya pada bulan Desember tahun lalu. Namun, tidak ada banyak informasi mengenai jadwal peluncuran smartphone lipat OnePlus sampai sekarang. 

Menurut informasi tersebut, OnePlus dikatakan akan meluncurkan lima perangkat smartphone baru tahun ini, namun daftar itu tidak mencantumkan smartphone foldable pertama perusahaan. 

Karena Oppo Find N baru menjalani debut pada bulan Desember tahun lalu, maka perangkat ini masih belum dikirimkan ke pasar global, dan tersedia terbatas hanya di pasar Cina saja. Brand yang dinaungi BBK Electronics lainnya, yakni Vivo, disebutkan juga bakal meluncurkan smartphone foldable pertama mereka, Vivo X Fold di pasar Cina pada tanggal 11 April besok. 

Kabar ini menjadikan hanya tinggal OnePlus dan Realme yang belum memiliki smartphone foldable dalam portfolio produk mereka. OnePlus bisa dengan mudah membawa perangkat smartphone lipat mereka ke pasar global, tidak seperti Oppo. 

Di sisi lain, Oppo juga telah mengumumkan adanya integrasi lebih kuat dan mendalam dengan OnePlus, dan Pete Lau selaku Co-Founder dari OnePlus secara langsung telah terlibat dalam pengembangan perangkat Oppo Find N. Sehingga rencana OnePlus yang akan mengeluarkan smartphone lipat berbasis Oppo Find N, bukanlah sebuah kabar yang mengejutkan. 

Terlebih, sudah lama OnePlus dan Oppo kerap meluncurkan smartphone yang sangat identik satu sama lain, termasuk dalam segi spesifikasinya. Kemudian mereka juga saling mengumumkan kerjasama yang sama dengan Hasselblad dalam pengembangan teknologi smartphone mereka. 

Sejauh ini, tidak ada informasi lagi mengenai spesifikasi inti dari smartphone foldable tersebut tersebut. Namun bisa dipastikan akan sangat menarik jika OnePlus mampu melakukan setidaknya sedikit perombakan pada desainnya, untuk menonjolkan ciri khas yang mereka miliki dan tidak sepenuhnya menjiplak Oppo mentah-mentah.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend