OnePlus Nord 2 5G Dilaporkan Meledak, Lukai Pemiliknya

OnePlus Nord 2 5G Dilaporkan Meledak, Lukai Pemiliknya

NESABAMEDIA.COMDalam insiden mengerikan, seorang pengacara asal Delhi, India menderita luka di tubuh bagian bawahnya setelah smartphone OnePlus Nord 2 5G miliknya meledak. Saat itu, smartphonenya diletakkan di dalam kantong saku celananya.

Pengacara bernama Gaurav Gulati itu mengaku membeli smartphone OnePlus Nord 2 5G baru bulan lalu. Dalam sebuah cuitan di akun Twitter-nya, dia mengatakan bahwa teleponnya meledak ketika dia berada di kamarnya. Dia mengatakan bahwa dia merasakan panas ketika telepon berada di sakunya setelah itu dia langsung melemparkan telepon ke lantai yang meledak beberapa detik setelahnya.

Korban mengatakan, saat duduk di kamarnya, dia merasakan panas keluar dari sakunya dan begitu panasnya meningkat, dia mengeluarkan smartphone dan melihat asap keluar dari smartphone OnePlus Nord 2 tersebut. 

“Saya segera melemparkan celana itu dan begitu rekan saya dan saya mendekati smartphone yang baru saya lempar, smartphone itu tiba-tiba meledak. Seluruh ruangan dipenuhi asap setelah itu,” katanya.

Korban juga memposting tangkapan layar dari faktur telepon yang menunjukkan bahwa dia membeli telepon pada bulan Agustus. “Saya bahkan tidak sedang mentransfer data dari ponsel lama saya,” katanya. 

Sementara itu, dia juga menyebutkan bahwa ponsel itu tidak digunakan atau sedang diisi ketika mulai memanas dan meledak.

Akibat ledakan tersebut, sang advokat mengalami luka bakar di dekat area perutnya dan kini dikabarkan mengajukan gugatan hukum terhadap perusahaan smartphone tersebut. Gaurav telah mengajukan tuntutan terhadap Managing Director OnePlus dan eksekutif Amazon.

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah ledakan serupa terjadi di Bengaluru. Ankur Sharma mengatakan bahwa ponsel barunya, yang sama dimiliki oleh Gaurav, yakni OnePlus Nord 2 5G “meledak” secara tiba-tiba. Menanggapi insiden itu, OnePlus dilaporkan mengatakan bahwa perangkat mengalami kerusakan karena beberapa faktor eksternal dan bukan karena masalah manufaktur atau produksi.

One Plus meluncurkan Nord 2 5G pada bulan Juli 2021 dengan harga Rp5,4 jutaan. Ponsel ini mendukung pengisian cepat 65-W, berjalan pada OxygenOS 11.3 berbasis Android 11 dan didukung oleh baterai 4.500 mAh.

Leave a Reply

Send this to a friend