Oppo Gelar Event Teknologi Kamera dan Fotografi Pekan Depan

Oppo Gelar Event Teknologi Kamera dan Fotografi Pekan Depan

NESABAMEDIA.COMOppo akan menggelar sebuah event khusus bertema kamera dan fotografi pada tanggal 19 Agustus mendatang. Bisa jadi, event tersebut terkait dengan teknologi selfie di bawah layar yang baru. Tidak jelas ponsel mana yang akan digunakan oleh teknologi baru itu. Yang jelas, acara tersebut akan digelar mulai pukul 08.00 UTC.

Undangan event lewat email dari Oppo yang kemudian tersebar di internet hanya menampilkan slogan “The Future of Imaging, Today” dan lensa close-up. Wakil Presiden dan Kepala R&D Oppo India, Tasleem Arif, melalui akun Twitter-nya menjanjikan sesuatu yang dapat “mengubah pengalaman kamera pengguna selamanya,” namun tidak menjelaskan detail lebih jelas.

Acara tersebut dapat dikaitkan dengan pengumuman awal bulan ini yang mengungkapkan peningkatan pada teknologi kamera selfie di bawah layar yang dikembangkan Oppo. Selama ini ketika membahas soal teknologi kamera bawah layar, terlepas dari apapun mereknya, kamera semacam itu sering kali memiliki kualitas foto yang buruk karena gangguan layar, serta kerapatan piksel yang lebih rendah di ruang di atas lensa. Solusi Oppo dijelaskan akan memanfaatkan campuran perangkat keras dan AI, yang terakhir secara otomatis memperbaiki masalah seperti difraksi.

Karena dari pihak Oppo tidak menyebutkan soal produk smartphone tertentu pada event itu, kemungkinan mereka bisa saja menjadikan event besar di tanggal 19 Agustus tersebut untuk memamerkan ponsel dengan teknologi selfie yang sedang mereka kembangkan selama ini. Namun, karena baru-baru ini mereka juga telah merilis Find X3 Pro dan Reno 6 Pro, jadi kamera baru mungkin harus menunggu beberapa saat atau masuk ke salah satu lini produk smartphone lainnya, bahkan mungkin versi non-konsep dari Oppo X rollable-nya.

Oppo tentu saja berencana untuk berbicara tentang kamera utama atau teknologi pencitraan lainnya. Pabrikan smartphone pun semakin berlomba satu sama lain di berbagai arena, seperti zoom, pemotretan malam hari, dan jumlah kamera yang mereka tawarkan. Find X3 Pro memiliki total lima kamera, bahkan termasuk opsi makro khusus.

Leave a Reply

Send this to a friend