Oppo Kembangkan Konsep Baru Smartphone Tanpa Port

Oppo Kembangkan Konsep Baru Smartphone Tanpa Port

NESABAMEDIA.COMTidak bisa dipungkiri bahwa teknologi smartphone telah berkembang secara drastis selama satu dekade terakhir. Brand saling bersaing untuk menghasilkan ide-ide inovatif baru. Terakhir, mereka berlomba untuk memperkenalkan teknologi kamera di bawah layar ke dalam smartphone. Kini sebuah bocoran baru mengungkap bahwa Oppo tengah mengembangkan sebuah smartphone tanpa port atau colokan dengan kamera di bawah layar.

Vivo memperkenalkan konsep smartphone dengan kamera bawah layar lewat APEX 2019. Xiaomi juga menampilkan konsep kamera bawah layar mereka dengan prototipe tampilan quad-curved waterfall yang tidak bernama. Kini Oppo bergabung dalam persaingan sengit itu.

Perangkat misterius milik Oppo itu akan memiliki desain struktural yang unik. Selain itu juga akan menampilkan sebuah tombol sensitif tekanan di bagian samping smartphone, kamera depan di bawah layar dan juga pengaturan kamera belakang yang tersembunyi, seperti yang dilaporkan oleh akun Digital Chat Station.

Perangkat Oppo misterius ini mungkin akan menampilkan teknologi elektrokromik yang dimiliki smartphone OnePlus Concept One. Namun, kemungkinan juga akan hadir dengan teknologi pengisian ulang baterai secara nirkabel dan kabel karena akan memiliki antarmuka USB yang disembunyikan oleh desain struktural khusus tersebut.

Selain itu, laporan tersebut juga menyatakan bahwa smartphone misterius Oppo itu kamera belakangnya akan disematkan di bawah kaca elektrokromik. Teknologi yang sama juga digunakan untuk ponsel OnePlus Concept One 2020. Smartphone tersebut diduga akan memiliki pemindai sidik jari dan kamera selfie di bawah layar. 

Disebutkan juga bahwa saat ini Oppo tengah mengerjakan dua smartphone lipat. Model pertama memiliki layar 8 inci dengan desain lipat ke dalam, sementara model satunya memiliki layar berukuran 7 inci dengan desain lipat. Namun tidak ada konfirmasi yang tersedia tentang ketersediaan dua ponsel tersebut di pasar nantinya. 

Sebagai proyek konsep, smartphone tanpa port misterius dari Oppo itu juga tidak memiliki tanggal perilisan yang bisa diperkirakan untuk saat ini. Oppo belum membuat pengumuman resmi terkait keberadaan dari smartphone konsep itu. Juga tidak bisa dipastikan apakah smartphone itu akan bisa diproduksi suatu hari nanti. Namun meski demikian hal ini juga patut untuk ditunggu karena teknologi menarik yang ditawarkan.

Leave a Reply

Send this to a friend