Oppo Pamerkan Color OS 12 Berbasis Android 12

Oppo Pamerkan Color OS 12 Berbasis Android 12

NESABAMEDIA.COMGoogle diperkirakan akan merilis Android 12 versi stabil ke pengguna publik bulan ini. OEM mitra tertentu juga diperkirakan akan merilis versi baru perangkat lunak seluler mereka berdasarkan versi Android terbaru setelahnya. Salah satu perusahaan tersebut adalah OPPO dan secara resmi mulai membagikan video teaser rilis besar berikutnya yang disebut Color OS 12.

Akun resmi Color OS di Weibo membagikan gambar dan video teaser untuk Color OS 12. Gambar yang diunggah itu menunjukkan ikon Jam Color OS menunjukkan pukul 12. Postingan tersebut berbunyi bahwa Oppo akan membagikan lebih banyak informasi secara detail di hari-hari berikutnya.

Diyakini OPPO akan mengumumkan tanggal untuk acara peluncuran Color OS 12, yang sebelumnya telah bocor, yakni pada tanggal 13 September. Sebagai informasi, OPPO mengadakan acara khusus untuk Color OS 11 tahun lalu setelah Android 11 versi stabil dirilis ke pengguna publik.

Oleh karena itu, hal yang sama bisa terjadi tahun ini. Ini berarti Android 12 Stable dapat diumumkan paling cepat beberapa hari lagi sebelum event pengumuman OPPO.

Sampai sekarang, hanya beberapa informasi yang telah terungkap tentang Color OS 12 berbasis Android 12. Perangkat lunak OPPO yang baru itu dikatakan hadir dengan fitur baru yang disebut ‘Cross Screen Interconnection’, yang tidak lain adalah tiruan dari HUAWEI Multi Screen Collaboration. Oppo juga diperkirakan akan menerapkan fitur dan bahasa desain dari berbagai skin Android Cina lainnya seperti MIUI, Flyme, Smartisan OS, dan Hydrogen OS.

Color OS 12 tidak hanya akan ditemukan di smartphone OPPO tetapi juga di smartphone OnePlus dan Realme. Itu karena ponsel OnePlus yang dijual di Cina menjalankan Color OS untuk OnePlus, sedangkan di pasar internasional, perangkat lunak yang sama dengan beberapa penyesuaian disebut Oxygen OS. 

Terlebih, Oppo sebelumnya juga telah dikabarkan telah melakukan merger dalam pengembangan sistem operasi perangkat smartphone mereka bersama OnePlus. Terakhir, adalah fakta yang diketahui bahwa Realme UI tidak lain adalah Color OS dengan perubahan tertentu.

Leave a Reply

Send this to a friend