Oppo Reno 7 4G Meluncur Dengan Snapdragon 680

Oppo Reno 7 4G Meluncur Dengan Snapdragon 680

Kehebohan Oppo Reno 8 series masih belum berakhir, namun perusahaan terus memperluas lini produk smartphone mereka dan baru saja meluncurkan Reno 7 series.

Mereka baru saja memperkenalkan smartphone itu di Indonesia. Ini adalah model pertama yang hadir hanya dengan jaringan LTE saja. Sebelumnya semua seri Reno 7 telah memiliki jaringan 5G. 

Oppo kemungkinan memahami adanya kebutuhan smartphone dengan harga lebih murah dengan hanya dukungan jaringan 4G saja. Mereka pun kemudian menggunakan branding Reno demi kepentingan pemasaran. Apapun itu, Oppo Reno 7 4G sudah hadir di sini dengan spesifikasi untuk smartphone kelas menengah tahun 2022. 

Smartphone ini mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 680. Chipset ini adalah pengganti dari Snapdragon 678 yang sudah lama tidak lagi dikeluarkan Qualcomm. Sejauh ini, chipset ini cukup kuat, dan dikarenakan proses fabrikasi 6nm-nya ini menjadi salah satu chipset paling hemat di pasaran saat ini. 

Smartphone Oppo Reno 7 4G memiliki varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Konfigurasi semacam ini jarang terlihat di smartphone kelas menengah. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 12 dengan skin Color OS 12.1 out of the box. Ini tentu membedakan smartphone tersebut dari perangkat lainnya dengan konfigurasi chipset tersebut, karena kebanyakan masih menggunakan Android 11. 

Layarnya berukuran 6,43 inci dengan panel AMOLED, yang menawarkan resolusi FHD Plus dengan kecepatan refresh 90Hz dan 180Hz sampel sentuhan. Terdapat juga perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Perangkat ini mendukung HDR dan sertifikasi Widevine untuk konten HD HDR dari beberapa aplikasi streaming. 

Terdapat sebuah lubang punch di sebelah kiri atas yang menjadi wadah bagi kamera selfie 32MP. Kamera ini memiliki sensor Sony IMX709 dengan filter RGBW. Ini adalah kamera yang powerful yang biasanya hadir di perangkat kelas flagship, termasuk Oppo Find X5 Pro

Kamera belakang dilengkapi dengan setelan tiga kamera, dengan kamera utama 64MP. Sementara dua sensor lainnya adalah kamera makro 2MP dan kamera kedalaman 2MP. Oppo Reno 7 4G menyedot daya dari sebuah baterai berkapasitas 4,500mAh dengan teknologi pengisian cepat 33W SuperVOOC. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend