Oppo Resmikan Reno 8, Pro dan Pro Plus Dengan Snapdragon 7 Gen 1

Oppo Resmikan Reno 8, Pro dan Pro Plus Dengan Snapdragon 7 Gen 1

NESABAMEDIA.COMSetelah beberapa bocoran dan rumor yang muncul, Oppo secara resmi mengungkap sosok dari Oppo Reno 8 series. Seperti yang diungkap oleh beberapa rumor sebelumnya, akan ada tiga smartphone, tiga varian yang hadir di saat bersamaan. Secara penamaan, Oppo memperkenalkan Oppo Reno 8, Reno 8 Pro dan Reno 8 Pro Plus. 

Masing-masing perangkat hadir dengan spesifikasi dan harga yang berbeda. Salah satu hal menarik untuk dicatat adalah bahwa Oppo benar-benar mampu untuk menjadi pionir dalam menghadirkan perangkat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1.

Oppo Reno 8

Oppo Reno 8 memiliki layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan dukungan resolusi Full HD Plus dan kecepatan refresh 90Hz. Panel tersebut memiliki puncak kecerahan 800 nits dan memiliki lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. 

Perangkat tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB. Di dalamnya, smartphone ini hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 1300. Chipset ini juga baru saja diluncurkan awal tahun ini dan merupakan peningkatan dari Dimensity 1200.

Dalam hal kamera, Reno 8 memiliki setelan tiga kamera. Sayangnya tidak ada kamera ultra-wide di sini. Itu terdiri dari kamera utama 50MP, kamera monochrome 2MP, dan sebuah kamera makro 2MP. Terdapat juga kamera depan dengan lensa Sony IMX709 32MP. Daya diambil dari baterai berkapasitas 4,500mAh dan menawarkan dukungan pengisian cepat 80W.

Perangkat ini juga memiliki NPU MariSilicon X yang dilengkapi dengan kemampuan AI. Sayangnya, setelan kamera itu tidak menawarkan banyak keberagaman. Fitur lainnya termasuk pemindai sidik jari dalam layar, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, NFC, USB Type-C, ketebalan 7.67mm dan berat 179 gram.

Reno 8 Pro

Reno 8 Pro merupakan smartphone pertama yang mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1. Ini ditempatkan di tingkat menengah dari seri ini, dan spesifikasinya menarik perhatian pelanggan. Smartphone ini memiliki layar AMOLED 6.62 inci Full HD Plus dengan resolusi 2,400×1080 piksel serta kecepatan refresh 120Hz. Kemudian juga mengemas RAM LPDDR4X 12GB dan penyimpanan UFS 2.2 sampai dengan 256GB.

Dalam hal optik, smartphone ini membawa kamera utama 50MP, kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX766 yang sedang populer saat ini. Terdapat juga kamera 32MP untuk selfie di bagian depan. Baterainya berkapasitas 4,500mAh dengan pengisian cepat 80W Super Flash Charging. Fitur lainnya termasuk Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, NFC, USB Type C serta NPU MariSilicon X. 

Reno 8 Pro Plus

Smartphone ini sepertinya mirip dengan Realme GT Neo 3 dan OnePlus 10R atau OnePlus Ace. Mungkin ini juga merupakan sebuah hasil produk rebranding. Reno 8 Pro Plus hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus. Perlu dicatat, bagian kameranya memiliki desain berbeda dari model lainnya. Terdapat sebuah kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 8MP dan sebuah kamera makro 2MP. 

Di dalamnya, ada chipset MediaTek Dimensity 8100 MAX dan MariSilicon X untuk kemampuan AI. Dukungan untuk RAM sampai 12GB dan penyimpanan 256GB. Seperti saudaranya, terdapat juga NFC, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, USB Type-C dan pemindai sidik jari dalam layar. 

Harga dan Ketersediaan

Oppo Reno 8 Pro Plus dibanderol mulai Rp8 jutaan, Reno 8 Pro mulai Rp6,5 jutaan, sedangkan Reno 8 mulai Rp5 jutaan. Perangkat ini saat ini sudah tersedia dalam pre-order di Cina, namun juga akan segera tersedia di pasar internasional dalam beberapa bulan mendatang. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend