Inilah 10 Orang Terkaya di Dunia Saat Ini, Nomor 1 Super Tajir!

Berbicara mengenai harta kekayaan, sangatlah menarik dan kita seolah olah akan takjub akan hal itu. Tahukah kamu beberapa tokoh yang memiliki harta atau kekayaan yang sama atau bahkan lebih besar daripada PDB negara.

Kekayaan yang mereka miliki berdasarkan hasil kerja keras yang mereka bangun, mencari ide-ide yang kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bisnis sehingga menghasilkan keuntungan ekonomi dan finansial sebagai hasil dari jerih payah mereka.

Namun ada juga tokoh yang memang kaya dari lahir, tapi mereka membangun suatu kepemimpinan yang baik dan dapat memajukan bisnis keluarganya sehingga menghasilkan harta kekayaan yang berlipat ganda lagi. Siapa saja orang terkaya di dunia?

10 Orang Terkaya di Dunia

1. Jeff Bezos (Pendiri dan CEO Amazon.com)

Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos

Kekayaan: $90.6 miliar = Rp 1.210 triliun

Jeff Bezos mendirikan Amazon.com pada tahun 1994. Dan saat ini merupakan e-commerce terbesar di dunia. Kekayaan dari amazon berdasarkan data CNBC ialah $430 miliar atau sekitar Rp 5.745,23 triliun.

Ternyata Jeff Bezos juga mempunyai perusahaan luar angkasa swasta bertajuk Blue Origin. Pada tahun 2013 ia membeli The Washington Post seharga $250 miliar atau sekitar Rp 3.340,25.

Amzon juga membeli perusahaan Whole Foods dengan harga $13.7 miliar atau sekitar Rp 183 triliun. Walaupun kaya ternyata Jeff Bezos tetap mau berbagi rezeki melalui program pendidikan.

2. Bill Gates (Pendiri dari Microsoft)

Bill Gates

Kekayaan: $90 miliar = Rp 1.202 triliun

Bill Gates merupakan peringkat pertama orang terkaya di dunia, namun beberapa tahun terakhir bergeser ke peringkat kedua setelah harta kekayaan Jeff Bezos melampuinya.

Ternyata di balik kesuksesan Microsoft ada sosok Bill Gates. Microsoft merupakan sistem operasi Windows yang mayoritas sudah terpasang di komputer di dunia.

Pada tahun 1975, Bill Gates dan teman masa kecilnya yaitu Paul Allen mendirikan Microsoft. Ia menjabat sebagai CEO Microsoft dari tahun 1975-2000.

Bill Gates dan Melinda (istrinya) mendirikan sebuah yayasan amal  pada tahun 1999 yaitu Bill and Gates Foundation. Yayasan amal terbesar di dunia ini difokuskan untuk menghentikan infeksi penyakit menular yang terjadi di  seluruh dunia, seperi malaria dan HIV.

Bill Gates, Mark Zuckerberg dan Warren Buffet mendirikan The Giving Pledge sebagai pendorong bagi orang lain (miliarder) untuk merdonasikan hartanya untuk amal.

3. Amancio Ortega (Pemilik dari ZARA)

Orang Terkaya di Dunia Amancio Ortega

Kekayaan: $83,2 miliar = Rp 1.111 triliun

Seorang miliarder dari Spanyol ini mendirikan perusahaan Indetex pada tahun 1975. Perusahaan itu bergerak pada bidang fashion dan merupakan induk perusahaan ZARA dan perusahaan lain.

Ortega juga merupakan retail terkaya dengan 59% saham Indetex dengan toko ritel yang dinaunginya sekitar 7.000 toko di seluruh dunia.

4. Warren Buffett (Investor)

Warren Buffett

Kekayaan: $74,3 miliar = Rp 992,4 triliun 

Warren buffett metupakan CEO Berkshire Hathaway yang di kenal sebagai investor saham yang ia mulai sejak umur 11 tahun. Dan sekarang ia sudah mempunyai 60 lebih perusahaan.

Ia memiliki sifat yang sederhana, ia mengaku hanya menghabiskan uang $4 di Mc Donald’s setiap pagi untuk membeli sarapan hal tersebut terungkap di film dokumenter yang berecitakan mengenai dirinya yang di rilis HBO,

Warren Buffet  tidak menghabiskan hartanya untuk dirinya sendiri, dia memiliki sifat yang dermawan dan ia berkomitmen untuk menyumbangkan kekayaannya 99% kepada kegiatan sosial.

5. Mark Zuckerberg (Pendiri dari Facebook)

Mark Zuckerberg

Kekayaan: $72,2 miliar = Rp 964,3 triliun

Siapa yang tidak mengenal facebook, akun media soaial yang satu ini sudah sangat booming digunakan oleh banyak orang di dunia.

Facebook pertama kali dibuat oleh Mark Zuckerberg tahun 2004 saat dirinya masih menjadi seorang mahasiswa tingkat 2 di Harvard.

Media sosial yang satu ini telah banyak berkembang. Kantor Facebook telah tersebar di seluruh dunia, dan kekayaan dari perusahaan facebook sekitar  $400 miliar.

Mark merupakan orang muda terkaya di dunia saat ia berusia 33 tahun, dan ia merupakan CEO dari facebook. Mark dan Pricilla Chan (istrinya) berkomitmen untuk mendonasikan harta kekayaan mereka 99% melalui Chan Zuckerberg yaitu kegiatan berbagi konstruktif bagi seluruh dunia.

6. Carlos Slim Helu

Orang Terkaya di Dunia Carlos Slim Helu

Kekayaan: $69,7 miliar = Rp 930,2 triliun

Miliarder yang satu ini berasal dari Meksiko. Ia memiliki 200 perusahaan yang bergerak di bidang ritel, telekomunikasi dan perbankan. Salah satu perusahaan terbesar yang letaknya di Amerika Latin yang ia punya ialah America Movil suatu perusahaan mobile seluler.

Carlos mewarisi bisnis dari ayahnya yaitu bisnis real estate dan ritel serta mendirikan perusahaan pertamanya tahun 1960-an setelah ia lulus kuliah bernama Inversora Bursatil yang bergerak di bidang asuransi. Di New York Times ia memiliki saham 17%.

7. Larry Ellison

Larry Ellison

Kekayaan: $62,1 miliar= Rp 828,8 triliun

Larry Elisson merupakan pendiri, pemimpin dan sekarang sudah menjadi mantan CEO Oracle. Oracle merupakan suatu perusahaan software terkenal di dunia atau suatu perusahaan IT. ia mendirikan Oracle pada tahun 1977.

Larry pada mulanya tidak mengerti bisnis, ia hanya berkarir sebagai karyawan perusahaan Apex yang memang di bidang teknologi. Dengan ilmu yang ia dapat dari pekerjaan itu akhirnya ia mendirikan perusahaan Oracle.. Pada tahun 2014 ia mengundurkan diri dari jabatan CEO.

8. Lawrence Edward Page/Larry Page

 

Larry Page

Kekayaan: $53.8B = Rp 763 triliun 

Larry Page merupakan CEO Google. Ia menggantikan Eric Schmit sebagai CEO sebelumnya. Larry merupakan seorang cofounded (penemu) mesin pencari internet yang terkenal hingga saat ini. Tahun 2001 ia merupakan CEO Google, namun akhirnya menjadi presiden pada bagian produk hingga tahun 2011.

9. Michael Bloomberg (Pemilik dari Bloomberg L.P.)

Michael Bloomberg

Kekayaan: $53,3 miliar = Rp 711,3 triliun

Bloomberg L.P didirikan pada tahun 1981 olehnya. yaitu sutau perusahaan yang bergerak di bidang IT dan media. Sekarang ini sudah memiliki $45 miliar dan persrbaran perusahaan mencapai 100 kantor di seluruh dunia.

Michael Bloomberg menyumbangkan kekayaannya $5 miliar untuk berkontribusi pada bidang politik. Pada tahun 2002-2013, ia pernah menjabat sebagai seorang mayor  di New York.

10. Koch Bersaudara

Orang Terkaya di Dunia Charles Koch dan David Koch

Charles Koch dan David Koch

Kekayaan: $48,5 miliar = Rp 647,4 triliun

Charles Koch dan David Koch merupakan pendiri dari Koch Industries yang merupakan perusahaan swasta terbesar kedua di AS. Mereka masing-masing memiliki 42% saham di perusahaan tersebut. Perusahaan Koch Industries menghasilkan suatu brand seperti Quilted Northern, Dixie Cup dan Stainmaste.

Leave a Reply

Send this to a friend