Microsoft Outlook

Outlook Kini Tampilkan Iklan di Android dan iOS

NESABAMEDIA.COM – Outlook baru saja memiliki kabar yang kurang menyenangkan untuk penggunanya, pasalnya kini tampilan di Android dan iOS akan mendapatkan sejumlah iklan yang tidak dapat dihapus. Layanan ini akan menampilkan iklan secara konsisten pada akun gratis Outlook, Kamis (25/08).

Setelah kemarin baru saja merilis perbaikan untuk antarmuka pada sistem operasi Android dan iOS, kini Outlook hadir dengan kabar yang rasanya kurang begitu mengenakan. Pasalnya, layanan Outlook pada perangkat ponsel pintar kini akan mendapatkan sejumlah iklan yang hadir secara konsisten.

Outlook Ads

Tampilan Iklan yang mirip dengan Iklan Gmail

Iklan yang muncul pada laman utama Outlook ini merupakan iklan dalam bentuk surel, pengguna Gmail mungkin sudah akrab dengan jenis iklan ini. Nah, hal yang sama juga akan muncul untuk pengguna Outlook, kini platform besutan Microsoft tersebut akan menampilkan iklan dari sejumlah merek yang pernah dikunjungi.

Pengguna yang memiliki akun gratis akan mendapatkan sejumlah iklan di dalamnya, namun hal ini tidak akan berlaku untuk pengguna yang berlangganan Microsoft 365. Pengguna yang berlangganan tidak akan mendapatkan iklan yang mengganti pada laman Outlook mereka.

Sayangnya, Microsoft tidak memberikan pilihan untuk menghindari dari adanya iklan ini. Jika, pada Gmail kita bisa dengan mudah menghapus iklan yang muncul, maka berbeda dengan Outlook di iOS dan Android. Pengguna bisa saja menghapus iklan yang muncul dalam bentuk surel, namun iklan ini akan kembali muncul mengirimkan pesan ke Outlook pengguna.

Microsoft sendiri dengan tegas telah memberikan informasi, bahwasanya iklan ini akan muncul untuk semua pengguna Outlook yang memiliki akun gratis. Jadi, memang tidak dapat dihindari selain dengan berlangganan Microsoft 365.

“Iklan akan muncul secara konsisten untuk semua pengguna Outlook yang menggunakan akun gratis.” Kata Microsoft.

Oleh karena itu, tidak akan ada solusi yang diberikan untuk menghindari iklan bagi pengguna gratis. Bahkan, setelah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Adblocker sekalipun, layanan iklan ini akan terus muncul. Berbeda halnya dengan Gmail yang dapat memblokir iklan surel dari aplikasi pihak ketiga.

Outlook juga telah mendapatkan pembaruan beberapa hari yang lalu, di mana kini telah mendapatkan akses untuk dapat masuk menggunakan akun Gmail dan alamat surel lainnya. Jadi, jauh lebih fleksibel penggunannya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend