Netflix Ads

Paket Hemat, Beriklan di Netflix Hanya 130 Ribu/Bulan

NESABAMEDIA.COM – Netflix telah lama memberikan pengumuman bahwa mereka akan mulai memberikan dukungan untuk beriklan, perusahaan akan memberikan beberapa jenis biaya berlangganan berdasarkan durasi penayangan iklan. Netflix akan memberikan biaya berlangganan mulai dari hitungan per minggu, hingga per bulan, Minggu (28/08).

Dilansir dari Bloomberg, Netflix akan memberikan total pembayaran berdasarkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menayangkan iklan. Semakin lama waktu yang jangka waktu penayangan iklan, maka akan semakin naik harga yang ditawarkan. Namun, berdasarkan harga yang ditawarkan maka bisa kami katakan bahwa Netflix menawarkan harga yang murah.

Dibandingkan dengan platform lainnya, layanan Netflix dalam mendukung adanya iklan menjadi daya tarik tersendiri. Sebagai salah satu layanan Streaming populer dan premium, layanan Netflix memberikan harga iklan yang ekonomis. Perusahaan akan memulai menawarkan harga iklan mulai dari $9,99 USD sampai dengan $19,99 USD per bulannya.

Setelah memberikan laporan mengenai perusahaan yang kehilangan banyak pelanggan, co-CEO Reed Hastings akhirnya menyatakan akan memberikan dukungan iklan pada layanan Netflix pada April lalu. Kemudian, layanan ini mulai memberlakukan iklan pada bulan Juni kemarin bersamaan dengan kerja sama Microsoft dalam memasarkan iklan sejak awal Juli.

Layanan iklan ini direncanakan akan mulai tayang pada semua pengguna Netflix, termasuk pengguna premium yang memilih untuk berlangganan. Langkah yang diambil oleh perusahaan terbilang cukup baik, mengingat perusahaan telah kehilangan banyak pemasukan akibat banyaknya pengguna yang beralih menggunakan platform berbeda.

Netflix ternyata tidak memiliki rencana untuk memasang iklan konten anak kecil dan karya mereka sendiri dalam memproduksi serial. Melainkan memiliki target pasaran yang lebih luas, jadi merek dan perusahaan di luar Netflix dapat memanfaatkan dukungan dari Netflix untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

Perusahaan memiliki rencana yang matang, dengan bekerja sama melalui Microsoft untuk menjangkau lebih banyak konsumen, serta mendukung konten yang lebih terorganisir dengan tidak memberikan dukungan dalam iklan anak kecil dan serial yang mereka produksi sendiri.

Bloomberg juga memberikan pernyataan bahwa Netflix akan mulai memberikan dukungan iklan secara penuh mereka pada awal 2023 mendatang. Harga yang ditawarkan Netflix terbilang lebih murah dibandingkan dengan kompetitornya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend