• Our Partners:

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Panel Belakang Google Pixel 4 XL Mudah Mengelupas, Ini Solusinya

NESABAMEDIA.COMGoogle Pixel 4 XL mungkin menjadi ponsel besutan Google terbaik yang ada saat ini. Namun meski demikian, kehadiran ponsel tersebut juga tidak luput dari masalah. Sejumlah komplain terkait ponsel Pixel 4 XL dikeluhkan para penggunanya, yang menyampaikan unek-unek mereka di Reddit dan Forum Google Support

Keluhan tersebut berupa panel belakang ponsel yang terkelupas setelah dipakai beberapa waktu. Dari kasus yang dikeluhkan itu, kebanyakan panel belakang yang terkelupas bermula dari salah satu bagian sudut ponsel. Perekatnya mengelupas, dan pengguna tidak bisa menempelkannya kembali ke bagian bodi ponsel.

Salah seorang pengguna menyebut jika lem yang digunakan tidak begitu kuat, sehingga bagian-bagiannya perlahan terpisah. Bahkan ada juga pengguna yang sampai mengganti ponsel Google Pixel 4 Xl nya sampai empat kali dalam kurun 10 bulan terakhir. Semua permasalahannya sama, panel belakang yang mengelupas.

Dari kasus-kasus tersebut diduga permasalahan utamanya adalah pada baterai. Diduga baterai pada ponsel Pixel 4 Xl mengalami penggelembungan atau membengkak, sehingga mendorong panel belakang keluar dan mengelupas. 

Pixel 4 XL Panel Belakang Mengelupas

Pixel 4 XL Panel Belakang Mengelupas

Pernyataan ini diperkuat dari penjelasan salah satu pengguna yang juga seorang manajer di jasa servis ponsel yang menjadi rekan Google. Dia mengatakan bahwa penyebab utamanya karena kesalahan pada konektor baterai. Menurutnya, konektor baterai yang ada di Pixel 4 XL begitu rapuh dan mudah pecah, meski penggunaan normal.

Kemudian, pecahnya konektor membuat baterai menjadi bengkak atau menggelembung yang selanjutnya mendorong panel belakang mengelupas. Lebih lanjut dia mengatakan komponen yang ada kurang begitu baik, sehingga menimbulkan masalah yang beruntun. Dari kerusakan satu komponen menyebar ke komponen yang lain. 

Ada sejumlah pengguna yang kemudian melaporkan masalah ini langsung ke Google, dan mereka mendapatkan perangkat pengganti. Meski banyak juga yang tidak seberuntung mereka. 

Ahli produk dari Google Support Forum menyarankan pengguna yang mengalami masalah ini untuk melapor, meski mereka masih belum bisa memastikan penyebab secara konkrit. Termasuk juga mengenai cara mengatasi permasalahan ini atau solusi yang tepat. Dan untuk saat ini penggantian perangkat menjadi solusi terakhir yang diberikan Google.

Leave a Reply

Send this to a friend